Latest Updates

Khasiat Daun Kelor

Daun kelor atau dalam bahasa latinnya Moringa pterygosperma Gaertn, dapat mengobati atau sebagai stimulan dan peluruh air seni (diuretik), pegal linu, nyeri sendi dan reumatik.
Tanaman ini berupa perdu dengan tinggi sampai 10 meter, daun nya kecil-kecil berberntuk lonjong tersusun majemuk. Bunganya berwarna putih kekuningan namun dibagian pangkalnya warnanya hijau. Buahnya memanjang sampai 30 cm dengan sisi bersudut tiga. Daun kelor ini bisa digunakan untuk sayuran dan lalapan.
  1. Alergi, untuk mengatasi alergi,ambil tiga gagang dan direbus, adas pulasari secukupnya, ditambah satu siung bawang merah, dan ditambahkan dengan air sebanyak tiga gelas, rebus sampai air mendidih dan sisa kira-kira dua gelas, lalu disaring dan minum setiap hari secara rutin.
  2. Herpes, kurap dan luka bernanah, ambil tujuh gagang daun kelor lalu tumbuklah sampai halus kemudian diitempelkan pada bagian yang bermasalah, Manfaat Buah Daun.
  3. Sakit mata, ambil tiga gagang lalu di tumbuk hingga halus dan ditambahkan air satu gelas, di aduk sampai merata, lalu diamkan sampai mengendap ampasnya untuk digunakan airnya untuk tetes mata.
Manfaat daun kelor
  • Manfaat daun kelor untuk Rematik, pegal linu, nyeri, ambillah dua gagang dan kapur sirih sebanyak setengah sendok makan lalu di tumbuk sampai halus, setelah halus gosok pada bagian tubuh yang sakit sebagai param.
  • Menghilangkan flek wajah, ambillah beberapa daun yang masih muda, tumbuk sampai sangat halus lalu dipakai untuk bedak atau bisa juga di campur dengan bedak.
Itulah beberapa khasiat dan manfaat daun kelor yang harus anda ketahui.
Baca Juga : Solusi mengatasi penyakit kelamin.

4 Responses to " Khasiat Daun Kelor "

  1. wah ternyata manfaatnya bagus juga yaa :)

    ReplyDelete
  2. daun kelor bisa nyembuhin sakit mata juga ya mas baru tahu hehe terimakasih infonya mas

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis