Latest Updates

Jangan Memanggil Kalau Belum Kenal

Suatu waktu syeh Quthbud Din mengajak murid-muridnya berjalan menuju tepi pantai. Beliau melakukan wudhu kemudian berkata, "Ucapkanlah ya Syaikh Quthbud Din! Insya Allah kalian bisa berjlan diatas air dan tidak tenggelam ke dalam lautan." Murid-muridnya segera melakukan perintah sang guru. Mereka mengucapkan  kata-kkata yang merupakan panggilan kepda gurunya itu dengan niat bertawasul dengan gurunya. Kecuali ada satu orang murid . Dia justru mengucapkan Ya Allah. Pikirnya, menyebut nama Allah tentu lebih mustajab dibandingkan dengan nama gurunya. Mereka semua kemudian mencoba berjalan diatas air laut. Ajaib, mereka tidak tenggelam. Kecuali satu orang tadi mengucapkan Ya Allah.
Gurunya spontan berteriak kepada muridnya yang hampir mati tenggelam, "Ucapkan seperti yang diucapkan teman-temanmu!" Seorang murid yang akan tenggelam itu menuruti perintah gurunya. Dia segera mengucapkan, "Ya Syaikh Quthbud Din". Akhirnya dia selamat dan bisa berjalan diatas air laut seperti teman-teman yang lain.

Setelah seluruh muridnya berkumpul menepi dipinggir pantai, Syaikh Quthbid Din berkata, "Kalian belum layak berkomunikasi langsung dengan Allah, sehingga aku perintahkan untuk bertawasul kepada Allah dengan menyebut namaku. Aku menjadi perantara antara kalian dengan Allah, karena kalian semua bisa berkomunikasi denganku. Dan aku yang langsung berkomunikasi langsung kepada Allah. Jika maqam dan derajat kalian sudah sepertiku, silahkan berkomunikasi langsung kepada Allah.
Dikutip dari kitab Tuhfatul Asyraf

2 Responses to " Jangan Memanggil Kalau Belum Kenal "

  1. izin nyimak yaa gan, lagi gaa fokus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba silahkan saja! Makasih dah mamir walau nggak fokus.

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis