Latest Updates

Tips Sehat Selama Berwisata

Jangan biarkan liburan Anda berantakan gara-gara masalah kesehatan yang muncul tiba-tiba. 

Liburan memang waktu terbaik untuk istirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari. Meskipun bisa bermalas-malasan, jangan sampai perut jadi membuncit ketika kembali ke kantor atau harus terbaring di tempat tidur karena sakit. 

Ingat, apa pun aktivitasnya, gaya hidup sehat tetap harus dijalani. Liburan bisa tetap menyenangkan dan sehat jika Anda tahu rahasianya. Inilah yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat selama liburan: 

1. Sewa sepeda, berenang, atau banyak jalan kaki 
Meskipun sedang liburan, bukan berarti olahraga ikut libur juga. Wisata jalan kaki atau naik sepeda bisa menjadi kegiatan petualangan yang seru. Anda bisa mendekatkan diri dengan alam dan lingkungan sekitar, sambil menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. 

2. Banyak konsumsi buah 
Jangan sampai liburan terganggu karena diare. Sebaiknya hindari konsumsi makanan mentah atau setengah matang dan minuman bersoda. Pilihlah yang lebih sehat dan praktis seperti buah. Jangan lupa cuci dulu buahnya sebelum dimakan, ya! 

3. Nikmati dessert secukupnya 
Hotel tempat Anda menginap pasti akan memanjakan tamunya. Ketika Anda disuguhkan pilihan dessert menggiurkan di jam makan, sebaiknya makanlah secukupnya. Dessert manis, seperti cake, pudding, dan jus, dapat mengancam tubuh karena mengandung gula tinggi. Hati-hati jika Anda memiliki diabetes atau riwayat penyakit lainnya.

4. Istirahat yang cukup 
Istirahat yang sempurna adalah tidur. Tetaplah tidur sesuai dengan jadwal meskipun di hari libur. Tidak ada alasan Anda untuk begadang. Tidur menjadi modal dasar agar tubuh tetap sehat selama Anda jauh dari keluarga dan dokter pribadi. Ketika Anda tidur, tubuh akan melakukan perbaikan otot yang rusak setelah dipakai seharian. 


0 Response to " Tips Sehat Selama Berwisata "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis