Latest Updates

Beberapa Aspek Kesehatan dan Kebugaran pada Masa Kanak-kanak

Terdapat beberapa aspek yang perlu mendapat perhatian yang berhubungan dengan kesehatan dan kebugaran anak-anak, yakni:
  1. Obesity 
    Kegemukan pada anak-anak merupkan isu utama di maerika Serikat sejak tahun 1970-an, terutama pada usia 6-11 tahun.
    Apa penyebab kegemukan tersebut? Menurut hasil penelitian yg pada umumnya sering kali bersifat korelasional, berarti bahwa kita tidak dapat menarik beberapa kesimpulan berdasarkan sebab akibat.
    Anak-anak gemuk biasanya tidak tumbuh menjadi gemuk pada mulanya, namun mereka menjadi gemuk setelah dewasa. Sekalipun demikian anak yang gemuk masih bisa di pelihara dengan baik, antara lain diubah cara makannya, latihan olahraga secara teratur dengan melibatkan orang tua nya.


  2. Kondisi medis pada masa kanak-kanak
    Pada umumnya setiap anak sering mendapat sakit, namun penyakit tersebut berlangsung singkat. Selama studi 6 tahun disimpulkan pada umumnya anak-anak mendapat sakit yang akut dalam waktu singkat dengan berbagai kondisi medis, biasanya karena virus atau flu, dan hanya satu dari 9 anak yg menderita penyakit kronis seperti migrain atau pengelihatan jarak dekat.
  3. Pengelihatan
    Pada anak usia sekolah, pengelihatannya lebih tajam daripada waktu-waktu sebelumnya. Anak-anak yang berusia dibawah 6 tahun cenderung memiliki pengelihatan jarak jauh, sebab mata mereka belum matang (matured) dan dibentuk secara berbeda dari pada orang dewasa. Namun setelah usia tersebut, maka mereka bukan hanya lebih matang, tetapi juga dapat memfokuskan pengelihatan lebih baik.
  4. Kesehatan Gigi
    Pada usia 6 tahun anak mengalami tanggal giginya yang pertama kali, yang selanjutnya diganti dengan gigi yang tetap setiap tahun sebanyak empat gigi untuk tahun kelima berikutnya. Lebuh kurang setengah dari anak usia 5-17 tahun di AS tidak memiliki gigi rusak (US Departement of Health and Human Services  USDHHS, 1981, 1988). Dewasa ini di Amerika terdapat 36% lebih sedikit mengalami gangguan gigi dari pada hasil penelitian pada tahun 1980-an, dimana terdapat rata-rata hampir 5 kerusakan atau kehilangan gigi atau giginya tanggal. perbaikan gigi tersebut dikarenakan floride secara meluas yang berbentuk tablet dalam air yg diminum, pada pasta gigi, kumur, dan sebagainya yg dapat mencegah penyakit gigi pada anak-anak, dikarenakan mereka suka mengunyah makanan yg manis-manis.
  5. Kebugaran Anak
    Dewasa ini latihan fisik bagi anak-anak sangat baik jika dibandingkan pada tahun 1960-an. Jantung dan paru-paru mereka bentuknya kurang baik jika dibandingkan dengan anak-anak yang suka berolahraga dari pada anak-anak usia pertengahan tahun. Mengapa anak-anak seperti ini sangat jelek bentuk jasmaninya? Hal ini disebabkan mereka kurang aktif berolahraga, dan hanya setengah dari kelas mereka yg mengikuti pendidikan jasmani di sekolah dan hanya sebagian kecil yg suka berolahraga secara individual, misalnya berenang, senam, lari, berjalan kaki, atau bersepeda. Sedangkan sebagian besar waktunya untuk menonton TV di rumah. 

0 Response to " Beberapa Aspek Kesehatan dan Kebugaran pada Masa Kanak-kanak "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis