Latest Updates

Pengertian Karya Ilmiah



Karya Ilmiah adalah satu karangan yang disusun secara sistematis dan bersifat ilmiah. Sistematis berarti bahwa karangan atau karya tulis tersebut disusun menurut aturan tertentu sehingga kaitan antara bagian-bagian tersebut sangat jelas dan padu. Bersifat ilmiah berarti bahwa karya tulis tersebut menyajikan satu deskripsi, gagasan, argumantsi atau pemecahan masalah yg didasarkan pada bagian bukti empirik atau  kajian teoritis sehingga para pe bukti empirik atau teori yg mendukung gagasan tersebut.mbacanya dapat merunut atau mencari kebenaran.


Pengertian diatas sejalan dengan pengertian yg diberikan oleh Brotowijoyo yang dikutip oleh Zaenal Arifin sebagai berikut "Karangan Ilmiah adalah karangan ilmu pengetahuan yg menyajikan fakta dan ditulis menurut metodologi penulisan yg baik dan benar". (hal.2). Ditambahkan pula bahwa karangan ilmiah harus ditulis secara jujur dan akurat berdasarkan kebenaran tanpa mengingat akibatnya. Kebenaran dalam sebuah karya ilmiah bukan merupakan kebenaran normatif, melainkan kebenaran objektif dan positif sesuai dengan fakta dan data di lapangan.

Sumber : Buku Teknik Menulis Karya Ilmiah I.G.A.K. Wardani

0 Response to " Pengertian Karya Ilmiah "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis