Latest Updates

Manfaat Buah Jambu Biji Merah


Guava-fruit

Buah yang satu ini sangat mudah di dapat dan juga harganya yang sangat terjangkau, tapi jangan salah buah ini sangat kaya akan antioksidannya sehingga banyak sekali manfaatnya bagi tubuh kita. Nama latin dari jambu biji adalah Psidium Guava L. Banyak orang berfikir buah ini hanya dapat menyembuhkan penyakit demam berdarah saja, padahal buah yang banyak mengandung vitamin C ini tidak hanya bisa mengobati  demam berdarah, melainkan masih banyak manfaatnya lagi. Diantaranya adalah :

  1. Mencegah kanker
    Jambu biji mempunyai antioksidan pelawan kanker, likopen. Likopen dalam jambu biji lebih mudah diserap tubuh dibanding tomat, karena perbedaan dalam struktur selnya. Semua jenis jambu biji mengandung banyak antioksidan yang tinggi, jadi jangan ragu dan gengsi untuk mengkonsumsi buah yang satu ini.
  2. Menurunkan penyakit darah tinggi/hipertensi
    Jambu biji adalah buah yang sebaiknya rutin dikonsumsi jika ingin menghindar dari serangan jantung. Buah ini menjadi hipoglikemik di alam dan kaya akan serat yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol. Selain itu, jambu biji berukuran sedang bisa mencukupi 20 persen kebutuhan harian tubuh akan potasium. Penelitian juga menunjukkan rutin mengonsumsi potasium bisa menurunkan tekanan darah.
  3. Menurunkan diare
    Jambu biji memiliki astringen, zat kimia yang akan menyusutkan jaringan tubuh. Ini sebabnya gusi akan terasa lebih keras dan segar setelah kita mengunyah jambu biji.
    Selain itu daun jambu biji juga mengandung zat antibakteri sehingga bisa mencegah pertumbuhan bakteri saat terkena diare atau disentri. Pembunuh bakteri lain dalam buah ini adalah karetinoid, vitamin C dan potasium.
  4. Meringankan Batuk dan Flu
    Daun jambu biji yang dimakan mentah atau buah yang masih mentah yang dibuat jus dipercaya secara turun temurun sebagai obat mengatasi batuk dan flu. Ramuan ini bekerja dengan cara mengurangi pembentukan lendir serta membuat saluran pernapasan bebas infeksi. Buah jambu biji juga kaya akan vitamin C dan zat besi yang efektif untuk menghambat infeksi virus flu.
  5. Merawat gigi dan gusi
    Konsumsi jus jambu biji untuk merawat gusi, mengatasi gusi bengkak dan berdarah.

Selain dari manfaat diatas buah jambu biji ini juga mempunyai khasiat untuk menghilangkan sembelit, sariawan perut, menurunkan berat badan, merawat kulit dan diabetes melitus.

0 Response to " Manfaat Buah Jambu Biji Merah "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis