Latest Updates

Cara Mencegah Diabetes


perbedaan diabetes melitus dan diabetes inspidus

Pola makan yang tidak sehat sangat beresiko terkena diabetes. Dengan menjalankan gaya hidup yang sehat anda akan terhindar dari penyakit yang satu ini.
  1. Konsumsi buah dan sayur
    Buah-buahan tertentu dapat membantu mengurangi risiko diabetes. Menurut American Journal of Clinical Nutrition, orang yang mengonsumsi blueberry 23 persen lebih rendah terkena diabetes tipe 2. Sedangkan mereka yang makan lima atau lebih apel dalam seminggu lebih rendah terkena diabetes hingga 23 persen dari mereka yang tidak makan apel. 
    Serat dalam buah dan sayur juga mengontrol tubuh untuk mengikat karbohidrat. Adapun sayuran yang dianjurkan antara lain brokoli, buncis, wortel, tomat, kubis, dan bayam. 
  2. Mengurangi konsumsi gula
    Musuh utama diabetes adalah gula dan makanan yang mengandung kalori tinggi. Jadi sebisa mungkin yang terkena diabetes mngurangi ini. Bagi yang belum terkena agar mengurangi konsumsi gula dan makanan mengandung kalori tinggi. Jika perlu gunakan gula jagung.
  3. Rutin berolahraga
    Saya yakin orang hidup di jaman sekarang banyak sekali tuntutan dan kebutuhan yang harus dipenuhi, sampai-sampai tidak sempat melakukan olahraga. Padahal dengan olahraga secara rutin dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperlancar peredaran darah, sehingga darah di dalam tubuh kita tidak kaku atau beku.
  4. Membatasi konsumsi karbohidratPastikan untuk menghindari atau membatasi asupan karbohidrat, seperti roti putih, nasi putih, dan bahan-bahan lain yang mengandung fruktosa, glukosa, atau sukrosa. Ganti dengan pati, seperti oatmeal yang lebih menyehatkan.
Demikian postingan kali ini, mudah-mudahan bermanfaat.

    0 Response to " Cara Mencegah Diabetes "

    Post a Comment

    Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


    Obat Sipilis
    Obat Raja Singa
    Obat Kencing Nanah
    Obat Gonore
    Obat Herpes
    Obat Kutil Kelamin
    Obat Jengger Ayam
    Obat Kondiloma Akuminata
    Obat ketuat kemaluan
    Obat panu Kadas kudis
    Obat Gatal dan Eksim
    Obat Kewanitaan
    Obat Keputihan
    Obat Perapet Vagina
    obat Wasir
    obat Ambeien
    obat Ambejoss
    Obat Kanker Herbal
    obat kutil kelamin
    Ciri gejala Sipilis
    Obat Sipilis