Latest Updates

Belanja hemat Saat Berlibur Akhir Tahun

Belanja di luar negeri sambil berlibur bisa jadi menguntungkan, asalkan Anda tahu triknya. 


Berlibur rasanya kurang lengkap tanpa belanja. Supaya dua kegiatan tersebut tidak membobol tabungan Anda, berikut beberapa tips yang harus diperhatikan: 

1. Daftar belanja 
Sebelum berangkat, catatlah barang yang ingin Anda beli saat berlibur. Disiplinkan diri untuk belanja sesuai daftar yang telah dibuat. Sehingga sepulang plesiran Anda tetap mempunyai simpanan. 


2. Musim diskon 
Sebaiknya pilih waktu berlibur di saat toko-toko di negara tujuan sedang menawarkan program potongan harga (diskon) besar-besaran. Beberapa negara sering menggoda calon turis dengan embel-embel “great sale”, salah satunya Singapura (disebut The Great Singapore Sale, biasanya diadakan tengah tahun). 

Bila negara tujuan Anda terletak di benua Eropa atau negara empat musim, berliburlah saat pergantian musim. Umumnya toko-toko di negara tersebut menurunkan harga barang dari musim sebelumnya hingga setengah harga. 

Bulan yang bagus untuk berlibur di negara tersebut adalah September ketika musim gugur beralih ke musim dingin. Bisa juga pada bulan Januari saat akan berakhirnya musim dingin. 

Menurut informasi dari situs Yahoo!, saat pergantian musim di Eropa, harga atasan merek H&M bisa mencapai 5 euro dari sebelumnya 15 euro. Sedangkan gaun berkisar 10 euro dari harga sebelumnya 20-30 euro. Lumayan kan


3. Survei barang 
Setelah membuat daftar belanjaan, lakukan survei harga di Indonesia. Siapa tahu setelah dihitung-hitung secara teliti, ternyata lebih irit membeli barang di negeri sendiri ketimbang di luar negeri. 

4. Cermat pilih toko 
Ini salah satu trik belanja hemat. Datangilah toko yang sedang menawarkan program potongan harga. Selalu ada toko seperti ini, asalkan Anda tidak putus asa mencarinya. 

5. Cermat membeli barang 
Jangan mudah tergoda barang murah yang tidak Anda butuhkan. Selain akan memenuhi bawaan Anda, barang seperti ini malah menguras kantung Anda. Selain itu, jangan pula membeli barang yang tidak pas digunakan di Indonesia. Misalnya jaket musim dingin yang berat dan tebal, tentu tidak cocok digunakan di negara tropis. 

0 Response to " Belanja hemat Saat Berlibur Akhir Tahun "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis