Latest Updates

Mesin Pencari Informasi (Search Engine)

Pengertian Search Engine (Mesin pencari) adalah salah satu atau sekelompok komputer yang berfungsi untuk melakukan pencarian data di internet melalui database yang mereka miliki. Search Engine merupakan salah satu fasilitas internet yang dijalankan melalui browser untuk mencari atau mendapatkan informasi yang kita butuhkan. Search Engine mampu menampung database situs-situs dari seluruh dunia yang jumlahnya bisa mencapai milyaran halaman web.
Proses penggunaan search engine untuk mencari informasi adalah sebagai berikut: Cukup ketik kata kunci pada kolom search, maka search engine akan menampilkan beberapa link situs beserta keterangan singkat sesuai dengan kata kunci yang kita ketik. 

Contohnya kita ingin mencari informasi tentang sejarah perkembangan telepon di dunia, cukup kita ketik kata kunci"telepon" atau"sejarah telepon," maka search engine akan mencari informasi tersebut secara otomatis.
Banyak homepage atau situs yang menyediakan jasa mesin pencari (searh engine). Search engine ini berperan dalam membantu kita untuk mencari informasi atau data yang kita butuhkan, sehingga kita tidak tersesat dalam hutan informasi internet.
Dengan adanya fasilitas search engine, kita hanya cukup membuka satu homepage yang menyediakan atau memiliki fasilitas tersebut, sehingga menghemat waktu dan tenaga. Melalui search engine dalam sekejap kitadapat memperoleh informasi yang kita butuhkan. 
Situs atau homepage yang menyediakan fasilitas search engine ini, antara lain: google.com, yahoo.com,lycos.com dan sebagainya.

11 Responses to " Mesin Pencari Informasi (Search Engine) "

  1. Informasinya sangat membantu :)

    ReplyDelete
  2. Baru tahu ada juga mesin pencari lain selain Om Google dan Yahoo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi yg plng terkenal google sama yahoo ya gan

      Delete
    2. Tapi yang paling besar GOOGLE ya gan!

      Delete
  3. Wah nambah wawasan lagi nih :) makasih informasinya :)

    ReplyDelete
  4. tapi masih google yang jadi raksasa

    ReplyDelete
  5. Jadi tambah ilmu nih, makasih ya gan! Salam blogger

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis