Latest Updates

Pidato dalam rangka Resepsi Pernikahan

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Alhamdulillah, Lakhaulawala Kuwwata Illa Billah, Amma ba'dah.
Para undangan yang berbahagia.
Dalam susasana malam yang penuh dengan kebahagiaan ini, marilah kita terlebih dahulu memanjatkan puji dan syukur kepada Allah swt, atas limpahan nikmatNya hingga saat ini kita masih dalam keadaan sehat walafiat.
Sebelum kita memasuki ke jenjang perkawinan dan hidup berkeluarga, tentunya kita mencari jodoh terlebih dahulu yang nantinya ssebagai teman hidup dan dapat berbahagia bersamanya dalam rangka membina rumah tangga yang penuh dengan perdamaian dan kerukunan, baik lahir maupun batin. Mempelai berdua yang berbahagia dan undangan yang kami hormati sebagai sang suami hendaknya berlaku yang baik terhadap istri-istrinya, memberikan hak-haknya secara penuh, ingatlah bahwa dari keluargalah timbulnya suatu hal, baik yang membahagiakan ataupun berbagai macam penderitaan serta kesedihan.
Dan bagaimanakah tipe seorang wanita yang patut kita jadikan sebagai istri. Dalam hal ini ada empat perkara, dan untuk mengetahui lebih jelasnya, marilah kita perhatikan sabda nabi saw. Yang artinya: "Dinikanlah wanita itu karena (adanya) empat perkara, yaitu: karena hartanya, karena keturunannya, karena kecantikannya, dan karena agamanya, engkau pastilah akan hidup tentram lagi beruntung".
(HR.Bukhori)
Para undangan yang berbahagia.
Keempat hal itu, andaikata telah diraih oleh seorang laki-laki, maka baginya adalah amat beruntung lagi berbahagia, baik dunia maupun akhirat. Akan tetapi amatlah sulit dan mustahil bisa meraih keempat macam itu. Apabila seorang lelaki meraih hal itu maka bisa dibilang seribu satu. Walaupun tidak menemukan seorang wanita yang memiliki keempat itu maka pilihlah seorang wanita yang benar-benar memiliki agama yang kuat lagi mendalam sekaligus bertaqwa kepada Allah swt, manakala hal itu bisa di raih, maka kehidupan di dalam keluarga akan rukun dan damai, serta merasakan kebahagiaan, dunia dan akhirat nanti. Saudara-saudara seiman dan seagama yang berbahagia. Ingatlah bahwasannya dunia ini adalah merupakan suatu perhiasan, tetapi ketahuilah bahwa sebaik-baik perhiasan adalah wanita yang shalehah. Oleh karenanya, maka marilah kita simak sabda nabi yang artinya: "Orang yang terbaik diantaramu yaitu orang yang terbaik kepada keluarganya. Dan aku ini (Nabi saw) adalah orang yang terbaik dari kamu kepada keluargaku. Tidak akan memuliakan wanita-wanita selain orang yang mulia, dan tidaklah akan menghinakan wanita selain orang yang dalam keadaan hina". (HR.Ibnu Asakir dari "Ali)
Para hadirin yang berbahagia.
Akhirnya demikianlah pidato ini, semoga bermanfaat bagi kita sekalian.
Akhir kata. 
Wassalamu'alaikum wr.Wb.

0 Response to " Pidato dalam rangka Resepsi Pernikahan "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis