Latest Updates

Akibat Kegemukan


gemuk
Hidup di zaman yang serba ada seperti ini mudah sekali membuat orang menjadi gemuk, apalagi pola mengkonsumis makanannya tidak sehat yang menimbulkan obesitas berlebihan. Apa saja sih penyakit yang ditimbulkan dari kegemukan badan ini?
Berikut ulasannya:

  1. Gangguan jantung dan pembuluh darah
    Jika tubuh kita terlalu berat akan menambah beban kerja jantung, hal ini disebabkan karena terlalu parahnya pembuluh darah yang terhalang oleh lemak.
  2. Gangguan fungsi paru
    Selain jantung dan pembuluh darah, timbunan lemak dapat menekan saluran pernapasan, hal ini bisa menyebabkan terjadinya penghentian napas saat tidur (sleep apnea).
  3. Gangguan Persendian
    Memiliki berat badan yang berlebih bisa mengakibatkan gangguan persendian, hal ini disebabkan karena peningkatan beban pada persendian, sehingga menimbulkan radang pada persendian.
  4. Pemicu kanker
    Wanita yang sudah gemuk dan menoupouse lebih beresiko terkena penyakit kanker rahim dan kanker payu dara. Pada pria dapat menjadikan kanker prostat dan kanker usus besar.
  5. Menyebabkan diabetes
    Kegemukan dapat menybabkan penyakit kencing manis (diabetes melitus). Ini terjadi karena adanya gangguan fungsi gula darah tidak bisa masuk ke dalam sel dan akan tetap di dalam darah. Hal ini bisa di ketahui dengan adanya peningkatan kadar gula dalam darah. Bisa anda cek kan di bidan atau dokter terdekat di rumah anda.

0 Response to " Akibat Kegemukan "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis