Latest Updates

Tips Agar Tidak Ketiduran Saat Belajar atau Bekerja

Kepadatan aktivitas pelajar dan karyawan sekarang sudah semakin padat, mungkin bisa dikatakan berbeda dengan pelajar dan karyawan pada jaman sebelumnya. Jika sudah capai, tubuh kita tidak bisa fokus lagi dalam belajar dan bekerja. Lantas, apa sih tips nya agar kita tetap bisa  belajar dan bekerja dan tidak ngantuk, berikut seperti yang saya kutip dari laman www.vemale.com:
  1. Kurangi Makan Berat
    Kekenyangan atau terlalu banyak makan makanan berat bisa bikin kita jadi gampang ngantuk. Sebaiknya konsumsi makanan sedikit demi sedikit agar bisa lebih mudah dicerna. Sehingga cara kerja sistem cerna tubuh tak terlalu berat dan belajar atau bekerja jadi lebih gampang fokus.
  2. Kondisikan Penerangan
    Usahakan untuk belajar atau bekerja dalam kondisi terang. Nyalakan lampu yang cukup untuk menerangi ruangan tempat belajar atau bekerja. Hindari penerangan yang terlalu redup atau remang-remang. Dengan begini, kita jadi bisa lebih terjaga dan nggak gampang terlelap saat rasa kantuk menyerang.
  3. Minum Air Putih
    Selalu cukup kebutuhan cairan tubuh. Sediakan selalu segelas air putih di meja. Biasanya karena minum, intensitas ke kamar mandi akan meningkat. Sehingga memaksa kita untuk lebih sering ke kamar mandi. Jadi kalaupun sudah diserang rasa kantuk, kita akan dipaksa untuk tetap terjaga karena harus bangkit untuk ke kamar mandi secara berkala.
  4. Basuh Wajah Pakai Air Dingin
    Saat kantuk sudah tak tertahankan, segera basuh wajah dengan air dingin. Cara ini bisa membantumu untuk bisa tetap melek. Kalau bisa sih pakai air es biar dinginnya makin terasa.
  5. Jalan Kaki di Sekitar Ruangan
    Setiap kali merasa mengantuk atau ingin rasanya untuk tidur, bangkit dari tempat duduk lalu jalan kakilah berkeliling di sekitar ruangan. Dapatkan udara segar dan buat aliran darah mengalir lebih lancar. Baru setelah itu kembalilah belajar atau bekerja. Cara ini bisa membantu pikiranmu tetap jernih dan nggak gampang suntuk saat belajar atau bekerja.
  6. Dengarkan Musik
    Buat kamu yang masih bisa berkonsentrasi sambil mendengarkan musik, coba deh dengarkan musik kesayanganmu saat belajar atau bekerja. Musik yang bisa membuatmu bersemangat pastinya tak akan bikin kamu gampang mengantuk.
  7. Rendam Kaki di Bak Berisi Air Dingin
    Mau coba cara yang berbeda? Bisa nih sambil belajar atau bekerja, rendam kaki di bak berisi air dingin. Tapi sebaiknya memang jangan merendamnya terlalu lama. Seperlunya aja, pas kamu lagi ngantuk-ngantuknya, rendam kaki di air dingin bisa membuatmu terjaga.


0 Response to " Tips Agar Tidak Ketiduran Saat Belajar atau Bekerja "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis