Latest Updates

Jangan Sepelekan Air Putih Yang Kita Minum

Jangan Sepelekan Air Putih Yang Kita Minum - Jangan sepelekan air putih yang kita minum setiap hari ya gan, minum air putih sebelum sarapan sebetulnya sangat bagus buat kesehatan. Akan tetapi kadang kita melupakannya dengan alasan karena belum mandi dll.
Kamu harus tahu setidaknya 70 persen tubuh kita ini tersusun dari air? Jadi sangat penting untuk memastikan kita selalu bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya. Kalau tubuh kekurangan cairan, pastinya dampaknya akan sangat buruk untuk kesehatan.

Dehidrasi berkepanjangan bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit dan gangguan kesehatan. Seperti penyakit obesitas, hipertensi, kanker payudara, batu ginjal, sinusitis, kanker kandung kemih, migrain, dan arthritis. Untuk mencegah munculnya berbagai macam penyakit ini, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan minum air putih saat perut masih kosong di pagi hari. Karena manfaatnya ternyata luar biasa.
  1. Membuang Racun daaam Tubuh
    Saat kita minum air putih, sistem pencernaan tubuh akan berjalan lebih lancar dan alami. Di malam hari, tubuh memperbaiki dirinya sendiri dan mengeluarkan semua racun dalam tubuh. Saat kita minum air putih di pagi hari dalam keadaan perut kosong, maka racun-racun akan lebih cepat keluar dan tubuh jadi terasa lebih segar. Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, minum banyak air putih bisa bantu meningkatkan produksi sel-sel otot dan sel-sel darah baru.
  2. Meningkatkan Metabolisme
    Minum air putih saat perut kosong bisa bantu meningkatkan laju metabolisme tubuh sampai setidaknya 24 persen. Dengan meningkatnya laju metabolisme tubuh, sistem pencernaan juga akan lebih lancar. Selain itu, minum air setelah bangun pagi bisa membersihkan usus, sehingga usus jadi lebih mudah menyerap nutrisi.
  3. Menjaga Tubuh Tetap Langsing
    Saat minum air putih di pagi dalam keadaan perut kosong, semua racun akan dibuang dan sistem pencernaan jadi lebih baik. Efeknya, kita jadi tak mudah lapar dan nafsu makan bisa lebih terkontrol. Sehingga tubuh bisa tetap langsing karena kita terhindar dari godaan makan berlebih.
  4. Meredakan Gangguan Pencernaan
    Gangguan pencernaan disebabkan oleh meningkatnya kadar asam di dalam perut. Saat kita minum air putih di pagi hari, kadar asam berlebih ini akan luruh dan larut. Gangguan pencernaan pun bisa teratasi.
  5. Menjaga Kesehatan Kulit
    Dehidrasi bisa menyebabkan munculnya keriput dan pori-pori besar di kulit. Dan minum 500 cc air putih dengan keadaan perut kosong dari pagi hari bisa memperlancar aliran darah di kulit dan membuat kulit lebih bercahaya. Ditambah lagi minum air putih sepanjang hari secara berkala bisa membantu tubuh mengeluarkan racun.
  6. Mencegah Batu Ginjal dan Infeksi Kantung Kemih
    Minum air putih setelah bangun tidur bisa bantu cegah batu ginjal dan infeksi kantung kemih. Semakin banyak kita minum air putih (dalam batas normal), maka kita bisa terhindar dari ragam penyakit infeksi yang disebabkan oleh racun.
  7. Memperkuat Sistem Imun Tubuh
    Minum air putih saat perut kosong bisa bantu menjaga sistem limfa. Sehingga sistem imun tubuh pun bisa makin kuat. Sistem imun tubuh yang kuat bisa menjaga kita terhindar dari berbagai penyakit dan tak gampang jatuh sakit.
Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari minum air putih di pagi hari, ada tips-tips yang bisa diikuti. Pertama, minum 4 gelas air putih yang masing-masing berisi 160 cc di pagi hari dalam keadaan perut kosong. Kedua, jangan makan apapun selama 45 menit. Ketiga, minumlah air putih setidaknya 30 menit sebelum makan, tapi jangan minum air dalam kurun waktu 2 jam setelah sarapan, makan siang, dan makan malam. Kalau masih kesulitan minum 650 cc air putih langsung di pagi hari, bisa diawali dengan minum 1 gelas air dulu atau semampu kita.
Source: vemale.com

8 Responses to " Jangan Sepelekan Air Putih Yang Kita Minum "

  1. Hallo kang Dzaky, Apa kabar? Betul sekali ya kang bahwa air putih itu banyak sekali manfaatnya dari pada air yang berwarna. Dan sangat berbahaya dampaknya jika kita keseringan kurang dalam minum air sehari nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabarnya baik mas dzatmiko, makasih kunjungannya. itulah manfaat besar dari air putih yg kita konsumsi setiap hari

      Delete
  2. Kalo boleh tau, sebenarnya tubuh kita itu terdiri dari 70% air atau 80% air ya kang? soalnya saya sering dengar bahwa tubuh kita terdiri dari 80% air. Terimakasih

    ReplyDelete
  3. begitu banyak manfaat air putih, sumber kehidupan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali gan, makanya akemana-mana bawa saja air putih yah

      Delete
  4. banyak manfaat dari air putih yang kita minum ini,
    kalo perut kosong sih biasanya pas bangun tidur yah?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis