Latest Updates

Jumlah Honorer K2 Sebenarnya

Permasalahan Honorer di Indonesia ini memang masih menuai kontrofersi, jumlahnya yang banyak yang menyebar ditiap-tiap instansi membuat pemerintah tidak mampu menangangkat mereka semua, hal in pernah dinyatakan pada tanggal 20 Januari bahwasanya menpan dengan berat hati tidak akan mengangkat para Honorer K2 ini. Sungguh terlalu, mereka mengabdi selama belasan tahun akan tetapi tidak diperhatikan nasibnya.

Dari 439 ribuan honorer K2 yang tidak lus tes CPNS pada November 2012 lalu, ternyata masih banyak bodongnya.

"Kami sudah melakukan ver‎val data honorer K2. Dari 439 ribuan, ada 297.387 honorer yang memenuhi persyaratan administrasi," ungkap MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi dalam raker Komisi II DPR RI, Rabu (20/1).

Sisanya sekitar 142 ribuan bodong karena tidak bisa menunjukkan bukti-buktinya. Yuddy menyebutkan, honorer K2 yang asli tersebar di 443 instansi, terdiri atas 15 instansi pusat dan 428 pemda.

"Sementara 160 daerah tidak bisa menunjukkan data-data valid tentang keberadaan honorer K2," ujarnya.

Tadinya menurut Menteri Yuddy, pemerintah ingin menggolkan 297.387 honorer K2 menjadi CPNS. Namun usaha itu terganjal anggaran dan regulasi.

"Diperkirakan tahun ini ada Rp 250 triliun pendapatan dari pajak yang tidak bisa dicapai. Apalagi pendapatan APBN tahun lalu hanya 85 persen, sehingga negara tidak ada duitnya untuk mengangkat K2. Itu sebabnya diputuskan pengangkatan seluruh honorer K2 dihentikan," tandasnya. (esy/jpnn)
Sumber: jpnn.com

2 Responses to " Jumlah Honorer K2 Sebenarnya "

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis