Latest Updates

Format Artikel Jurnalistik

Format Artikel Jurnalistik
Ragam bahasa yang digunakan dalam artikel jurnalistik adalah ragam bahasa ilmiah. Di dalam ragam ilmiah ini akan ditemui banyak kata baku. Meskipun demikian, agar tidak terkesan kaku, penulisannya harus dibuat semenarik mungkin.
Contoh Artikel jurnalistik "Sekolah Unggulan yang Tidak Unggul" tersebut terdiri dari 3 bagian:
  1. Bagian Pembuka berisi uraian tentang rendahnya kualitas sumber daya manusia. Bagian pembuka sebuah artikel harus dibuat menarik karena bagian ini merpakan pintu gerbang keseluruhan isi artikel. Jika tidak menarik, pembaca tidak akan tertarik untuk melanjutkan membaca artikel tersebut. Karena itu, agar menarik penulis sering mengemukakan suatu permasalahan.
  2. Bagian isi berupa uraian tentang persoalan sekolah unggulan di Indonesia dan membandingkannya dengan sekolah unggulan di luar negeri. Penulis mengemukakan persoalan-persoalan sekolah unggulan di Indonesia yang hanya mengedepankan prestise (gengsi) dibanding kualitas.
  3. Bagian penutup berisi pemecahan masalah atas persoalan tersebut. Pada artikel diatas penulis menguraikan bentuk sekolah unggulan yang ideal.

6 Responses to " Format Artikel Jurnalistik "

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis