Latest Updates

Cara Mengobati Sesak Nafas (Asma) Dengan Alami

Nama tumbuhan yang bisa mengobati penyaki sesak nafas (asma) ini adalah pohon tanjung ( mimosop elingi L ). Pohon yang tinggnya 15 m ini merupkan tanaman asli Asia Tenggara. Di Indonesia tumbuhnya menyebar hampir di semua pulau karena tanaman ini tidak banyak memerlukan persyaratan. Daunnya berbentuk bundar telur memanjang, yang disaat masih muda berblu coklat dan setelah tua  bulu-bulu tersebut luruh dengan sendirinya. Bunganya muncul dari ketiak daun, berwarna kuning pucat, berbau harum semerbak terutam pada pagi hari dsaat baru mekar. Buahnya mirip buah mlinjo, berwarna merah orange, rasanya manis-manis sepet dan di dalamnya terdapat satu biji. Burung-burung tertentu sangat menyukai buah ini.
kebanyakan penduduk menanam tumbuhan ini sebagai tanaman pelindung halaman atau peneduh tepi jalan.

Khasiatnya:
Asap daunnya yang dibakar bisa meringankan sesak nafas (asma). penguat gigi, obat gatal, kencing nanah dan sariawan. Lumatkan kulit kayunya dan pakai sebagai ramuan.
Bunganya sebagai salah satu unsur ramuan bunga dalam upacara adat.
Komposisi:
Kulitnya mengandung asam tanat dan alkaloid. Bijinya berminyak dan mengandung asam stearat, palmitat, oleat dan behenat.

4 Responses to " Cara Mengobati Sesak Nafas (Asma) Dengan Alami "

  1. Baru tahu saya mas, pohon tanjung bisa untuk mngobati sesak napas atau asms, tapi caranya gman mas ? ko ga sekalia dijelasin mas, mungkin artikel berikutnya kali ya.....

    ReplyDelete
  2. ternyata ada tumbuh2an yg secara alami bisa untuk mengobati penyakit sesak napas ya kang, saya baru tau soalnya nama tumbuhan Tanjung. atau mungkin namanya berbeda ya dgn daerah saya, ntar saya coba tanya ah kali aja ada yg tau ... :) makasih kang informasinya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis