Latest Updates

Arti Sebuah Kejujuran

Syaikh Abdul Qodir Jaelani mempunyai sebuah kisah menarik tentang kejujuran. Mari kita simak bersama.
Sejak anak-anak aku telah membiasakan diri bersikap jujur. Saat aku berangkat dari Makkah menuju Baghdad untuk menuntut ilmu, ibuku memberiku bekal sebanyak 40 dinar untuk kebutuhanku. Ibuku mengingatkanku agar senantiasa bersikap dan berkata jujur.
Saat aku dan rombongan kafilah tiba di daerah Hamdan, sekawanan perampok menghadang kami. Mereka merampas harta yang dibawa rombongan kafilah kami.
Salah satu diantara perampok lewat di depanku dan berkata, "Apa yang kamu bawa?" "40 dinar."jawabku. Orang itu mengira kalau aku telah membohonginya, sehingga ia membiarkanku begitu saja.

Lalu perampok lainnya melihatku dan bertanya, "Apa saja yang kau bawa?" Aku pun segera memberitahukan kepadanya apa yang aku bawa secara rinci. Perampok itu mengecek semua yang aku bawa dengan melakukan penggeledahan kepadaku. Karena heran dengan keterusteranganku, orang itu membawku kepada pimpinannya. Pimpinan perampok lantas bertanya kepadaku, "Apa yang mendorongmu untuk berkata jujur?" "Ibuku telah mengingatkanku agar berkata jujur. Sehingga aku pun merasa takut untuk menghianati janji itu."jawabku. 
Mendengar jawaban itupimpinan rampok ketakutan, lalu berteriak, merobek bajunya dan berkata, "Engkau takut mengkhianati janji ibumu, sementara aku tidak takut mengkhianati janji Allah."
kemudian pimpinan rampok itu memerintahkan anak buahnya untuk segera mengembalikan harta yang mereka rampas dari kafilah.
"Aku bertobat kepada Allah diatas tanganmu." terang pimpinan rampok kepadaku.
Menyaksikan kejadian ini anak buah pimpinan rampok  itu berkata, Engkau pemimpin kamidalam merampok, dan sekarang engkau pemimpin kami dal bertaubat." Maka bertaubatlah mereka semua berkat kejujuran.
****
Mari biasakan hidup jujur, meski pahit dan berat mengucapkannya. Dengan berkata jujur kita telah menyelesaikan masalah sebelum masalah itu sempat muncul.
Tabur Kejujuran, menuai kepercayaan.
Tabur ketekunan, menuai kemenangan.
Tabur kerja keras, menuai kesuksesan.
Jangan takut menjalani jika memang itu benar.

9 Responses to " Arti Sebuah Kejujuran "

  1. Kejujuran itu mahal, hanya orang-orang tertentu yang berani berkata jujur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya neng Dewi kejujuran itu memang mahal harganya ya!

      Delete
  2. Jaman sekarang, kejujuran adalah sesuatu yang sangat langka.

    ReplyDelete
  3. Kejujuran bisa di mulai dari diri kita sendiri ya kang, Indah sekali jika hidup ini selalu Jujur dalam segala hal. walau kadang dianggap aneh oleh orang lain yg jarang melakukan hidup jujur itu sendiri .... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pa Guru, itulah hidup penuh dengan warna warni kehidupan.........

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis