Latest Updates

Bahaya Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula

Tahukah anda bahwa sekarang banyak sekali penyakit yang ditimbulkan oleh kebanyakan mengkonsumsi gula dan makan makanan yang mengandung kadar gula (glukosa) tinggi. Sebaiknya tinggalkan kebiasaan makan atau minum minuman yang banyak mengandung kadar gula tinggi, karena secara perlahan-lahan akan merusak jaringan tubuh kita. Berikut ulasan lebih jelasnya.
Gula memang sudah tidak bisa dipisahkan lagi dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya ialah untuk campuran minuman. Namun, kebanyakan gula juga berbahaya. Berikut ini beberapa bahaya gula bagi tubuh Anda seperti dilansir laman jpnn, Selasa (18/8). 

  1. Gula mengendalikan suasana hati kita. Ketika kadar gula darah Anda menurun, tingkat energi drop dan merusak suasana hati. Saat itulah Anda ingin meraih sesuatu yang manis yang akan mengangkat semangat Anda dan tingkat energi. Kebiasaan ini membuat Anda tergantung pada gula. Ketergantungan ini bisa membuat Anda mudah murung dan lesu. 
  2. Gula mengkonversi lemak. Kelebihan gula dalam tubuh Anda akan dikonversi menjadi lemak yang pada gilirannya memengaruhi ukuran pinggang. Hal ini bisa mengakibatkan penyakit jantung atau diabetes di masa depan. 
  3. Anda menua lebih cepat Makan gula akan membuat Anda kelihatan mudah menua. Gula bisa merusak kolagen dan elastisitas kulit. 
  4. Gula meningkatkan gangguan jantung. Asupan gula juga memengaruhi metabolisme tubuh dan bisa mendatangkan malapetaka bagi hormon Anda. Hal ini meningkatkan tingkat lipid dalam aliran darah Anda dan bisa menyebabkan tekanan darah tinggi. Peningkatan kolesterol darah dan trigliserida juga memengaruhi jantung Anda. 

8 Responses to " Bahaya Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula "

  1. konsumsi yang berlebihan memang gak baik bisa diabetes

    ReplyDelete
  2. memang sangat bahaya jika terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi gula :)

    ReplyDelete
  3. waduh bahaya juga ya kbayakan gula. tapi tanpa gula takan manis hidup ini

    ReplyDelete
  4. saya mau mengurangi gula ah kalo gitu daripada kebanyakan bisa bahaya ternyata

    ReplyDelete
  5. ternyata memang tidak baik juga untuk kulit konsumsi gula berlebih itu..
    pantesan kalau saya ngopi item suka disebut abah :D

    ReplyDelete
  6. segala yg berlebih pasti ga bagus apalagi gula yg bisa menimbulkan berbagai penyakit

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis