Latest Updates

Akibat Buruk dari Kelebihan Gula



Kebanyakan dari orang mengkonsumsi terlalu banyak gula atau lebih dari jumlah harian yang direkomendasikan, yaitu 100 kalori gula untuk wanita dan 150 kalori untuk pria per hari. Mengurangi konsumsi gula dapat mencegah beberapa masalah kesehatan yang serius. Berikut adalah beberapa akibat dari mengkonsumsi gula:
  1. Masalah gigi
    Bakteri dalam mulut dapat memecah makanan manis dan karbohidrat menjadi asam yang dapat menyebabkan gigi berlubang dan kerusakan gigi. Bakteri dapat memakan apapun yg terselip dicelah-celah gigi, sehingga makanan lengket seperti kismis, permen lunak atau roti dapat menyebabkan kerusakan gigi setelah makan. Kuangi konsumsi gula harian anda untuk mencegah kerusakan gigi.
  2. Masalah berat badan
    Orang yang minum soda dan jus buah, sumber utama gula, lebih cenderung untuk mengkonsumsi lebih banyak kalori dibanding mereka yang tidak. Mereka juga cenderung makan lebih sedikit makanan yang bergizi sehingga meningkatkan resiko obesitas. Kurangi konsumsi soda berkarbonasi dapat mengurangi asupak kalori sebanyak 132 kalori per kaleng.
  3. Masalah Jantung
    Dengan terlalu banyak mengkonsumsi gula dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, trigiliserida dan kolesterol jahat, sehingga meningkatkan resiko penyakit jantung. Penyakit diabetes juga menjadi masalah kesehatan bagi orang yang suka mengkonsumsi banyak gula. Untuk memiliki jantung sehat, gantilah makanan manis anda dengan sumber karbohidrat sehat seperti buah-buahan, sayuran dan gandum, ditambah dengan makanan rendah lemak dan banyak olahraga. Lebih baik mencegah dari pada mengobatikan? 

2 Responses to " Akibat Buruk dari Kelebihan Gula "

  1. Makanan yang mengandung gula memanglah boleh dimakan asalkan tidak berlebihan saja.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis