Latest Updates

Merawat Mesin Cuci

Seperti peralatan lainnya mesin cuci  juga memerlukan perawatan, tidak hanya sepeda motor, dan alat elektronik lainnya. Berikut langkah-langkah dalam memelihara mesin cuci anda di rumah:
  1. Jalankan siklus pemeliharaan
    Mesin cuci yang baik terdapat fasilitas maintance sycle (Siklus pemeliharaan) pada salah satu fiturnya, Jalankalnah fitur ini sesuai dengan petunjuk pada detergen yang anda gunakan atau ikuti petunjuk perawatan mesin cucui. Sebagian besar produsen menyarankan siklus pemeliharaan dijalankan sebulan sekali, namun ini tergantung pada beban penggunaan masing-masing mesin cuci.
    Sesuai namanya siklus pemeliharaan berfungsi untuk membersihkan mesin cuci bukan untuk mencuci pakaian. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan bahwa untuk mengoptimalkan siklus ini, mesin cuci harus dalam kedaan kosong, sehingga detergen akan fokus membersihkan bagian-bagian mesin cuci termasuk membersihkan timbunan kerang kapur yang berada didalamnya. Gunakan detergen yang mengandung pemutih karena komponen pemutih inilah yang merupakan bagian terpenting dalam menjalankan siklus pemeliharaan untuk menyerang berbagai bakteri. Pilihlah suhu air minimal 60 derajat selsius untuk fungsi ini.
  2. Dengan Cara manual
    Bila mesin cuci bukaan anda tidak ada siklus pemeliharaannya, lakukan pembersihan secara manual. caranya tidaklah sulit, Cukup menggunakan alat-alat rumah tangga diantaranya, cairan pemutih pakaian kira-kira 400 ml, air cuka 300 ml, kain lap dan sikat gigi bekas.
    Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Kosongkan mesin cuci
  • tuangkan 300 ml cairan pemutih pakaian ke dalam laci detergen dan jalankan satu kali putaran pencucian dengan air panas untuk membunuh kumannya.
  • tuangkan cuka ke dalam laci detergen dan jalankan satu putaran pencucian pada suhu 40 derajat selsius dengan tujuan untuk menghilangkan bau.
  • lepaslah laci detergen dan rendamlah dengan air panas dan sisa pemutih pakaian selama 20 menit .
  • Sambil menunggu, gunakan lap atau sikat gigi bekas tadi yang dibasai dengan larutan perendam tadi untuk membersihkan pintu, karet penyegel pintu, dan lorong laci detergen.
  • Angkat laci dari larutan rendaman dan bersihkan memakai lap atau sikat gigi dan bilas dengan menggunakan air biasa.
Tips:
Untu mencegah kelembaban mesin cuci anda biarkan pintunya terbuka saat tidak dipakai sehingga sirkulasi udara akan meringankan bagian dalamnya. Dengan begitu jamur tidak akan berkembang biak pada karet penyegel pintu mesin cuci bukaan depan dan juga bau tak sedap didalamnya bisa dicegah.

0 Response to " Merawat Mesin Cuci "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis