Latest Updates

Cara Mengatasi Sulit Tidur



Jika anda kurang tidur akibat sulit tidur dimalam hari akan mengganggu kesehatan anda. Mulai dari menurunnya performa kerja anda karena mengantuk dan lemas, terganggunya kehidupan seks, akan berpotensi meningkatkan resiko kegemukan dan penyakit jantung serta menimbulkan stres. Insomnia atau kesulitan tidur di malam hari sebaiknya jangan anda abaikan. Jika anda mengalami masalah sulit tidur bisa, diatasi terlebih dahulu dengan empat cara ini sebelum anda berobat ke dokter.
  1. Jauhkan diri anda dari suara bising
    Suami yang mendengkur, suara Televisi , suara kendaraan lalu lalang dari luar dan sebagainya akan membuat anda terus terjaga dari tidur. Ganti semua suara yang mengganggu tersebut dengan lagu-lagu yang membuat anda nyaman. 
  2. Relaksasi dan Meditasi
    Ketika sudah berada diatas tempat tidur, cobalah teknik relaksasi ini. Gerakan jari-jari kaki anda sampai hitungan ketujuh, dan kemudian regangkan. Ulangi kegiatan ini pada bagian kelompok otot yang bekerja dari jari-jari ke leher anda. Bisa juga dengan latihan pernafasan, atau menempatkan minyak aromaterapy di kamar anda untuk efek relaksasi yang membuat tidur lelap. Lavender diketahui bisa menenangkan dan membuat anda cepat tidur.
  3. Rendahkan Suhu Kamar
    Orang lebih mudah tidur dalam ruangan yang suhunya cukup dingin. Segera atur AC anda dalam suhu yang lebih rendah atau nyalakan kipas angin anda. Cobalah memakai piyama yang terbuat dari katun. Disiang hari, bukalah jendela kamar agar udara luar dapat masuk dan memberi rasa sejuk dimalam harinya.
  4. Santaikan Pikiran Anda
    Saat brada diatas tempat tidur, bukan waktu yang tepat untuk merenungkan peristiwa yang terjadi seharian ini. Lebih baik anda menulis dalam buku harian tentang hal-hal besar yang telah terjadi hari ini setidaknya dua jam sebelum tidur, jadi pikiran anda tidak akan pusing.

0 Response to " Cara Mengatasi Sulit Tidur "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis