Latest Updates

Pengertian Pasar



Pasar adalah tempat bertemunya calon penjual dan calon pembeli barang dan jasa. Ada beberapa jenis pasar.
Menurut bentuk kegiatannya, ada pasar nyata dan ada pasar abstrak. Pasar nyata, yaitu pasar dengan barang-barang yang akan diperjualbelikan terlihat secara nyata. Contohnya, pasar tradisional dan pasar swalayan. Pasar abstrak, yaitu pasar dengan barang-barang yang akan diperjualbelikan tidak terlihat secara nyata dan hanya menggunakan surat dagangannya saja. Contohnya, pasar online, pasar saham, pasar modal, dan valuta asing.

Menurut cara transaksinya, ada pasar tradisioal dan pasar modern. Pasar tradisional adalah tempat penjual dan pembeli dapat bertransaksi langsung. Biasanya disertai proses tawar menawar dan bangunannya berupa kios, garai, los, atau tempat terbuka. Di pasar modern penjual dan pembeli tidak bertransaksi langsung. Pada pasar jenis ini harga barang telah ditentukan pada label harga dan pembeli sdilayani oleh pramuniaga.

0 Response to " Pengertian Pasar "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis