Latest Updates

Merintis Usaha Baru

Dalam dunia bisnis seperti sekarang ini, pada umumnya orang mengenal tiga cara untuk meemasuki suatu usaha, yakni merintis usaha baru sejak tahap insepsi atau pembentukan, membeli perusahaan yang telah ada, dan kerjasama manajeman.
Dalam merintis usaha baru, da beberapa hal yang harus diperhatikan, yakni bidang usaha dan jenis usaha yang akan dirintis,bentuk usaha dan  bentuk kepemilikan usaha dan jenis usaha yang akan dipilih, tempat usaha yang akan dipilih, organisasi usaha yang akan digunakan, jaminan usaha yang mungkin diperoleh, dan lingkungan usaha yang akan berpengaruh.
Untuk mengelola suatu usaha agar berhasil baik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Beberapa hal tersebut meliputi perencanaan usaha dan teknik pengembangan usaha.

Terlepas dari tujuan berwirausaha yang bisa berbeda baik secara sosial ataupun ekonomi, ada beberapa etika berwirausaha yang penting dan harus diperhatikan, yaitu kejujuran, integritas, menepati janji, kesetiaan, kewajaran,suka membantu orang lain, menghormati orang lain, menjadi warga negara yang baik, dan taat hukum, mengejar keunggulan, dan bertanggungjawab. Dalam konteks ekonomimaupun sosial, kejujuran, integritas, dan tepat janji merupakan modal sosial yang dapat menumbuhkan kepercayaan dan memelihara hubungan baik untuk jangka panjang.
Berdasarkan ulasan tersebut diatas, dapat dilihat bahwa terdapat hubungan erat antara kapabilitas wirausahawan dalam mengenbangkan sebuah usaha baru yang inovatif yaitu dalam tahap pendiriannya, tahapan pengembangan internal orgnisasi, tahapan pengembangan eksternal organisasi termasuk dalam membangun kapasitas untuk layak mendapatkan keprcayaan dari investor modal ventura.
Pernyataan kini yaitu bagaimana kapabilitas wirausahawan tersebut secara nyata mempengaruhi proses pengembangan dan kinerja usaha baru inovatif dan bagaimana kapabilitas wirausahawan tersebut mempengaruhi tingkat kepercayaan investor modal ventura dalam konteks lingkungan dan budaya di Indonesia.Hal itu bisa terungkap dengan mendalami sisi pandang dan pengalaman wirausahawan, sisi pandang dan pengalaman pemodal ventura dalam berinteraksi serta melakukan kegiatan bisnis sehari-hari.
Source : Republika 

0 Response to " Merintis Usaha Baru "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis