Latest Updates

Tips Agar Uang Cepat Terkumpul

Hidup di jama sekarang memang bayak sekali tuntutannya. Tuntutan gaya hidup membuat gaji kita cepat habis.Padahal gaji kita setiap tahun mengalami kenaikan. Agar hidup kita sejahtera di kemudian hari kita harus bisa mengumpulkan uang atau dana atau modal adalah dengan menabung.
Kunci utama dalam menabung dan memiliki modal adalah konsistensi dan sikap disiplin yang tinggi.

Tuliskan Mimpi Anda  
Jangan pernah takut menuliskan mimpi Anda. Banyak orang yang takut memiliki mimpi, padahal mimpi itu bisa menjadi pemicu Anda untuk menentukan tujuan di masa depan, misalnya usaha yang ingin Anda jalankan atau keuangan yang sehat. 

Menabung Saja Belum Tentu Cukup 
Suku bunga bank kian hari terus menurun, sehingga jika Anda hanya menyimpan uang di bank tentu saja tidak akan cukup untuk membangun kekayaan. Apalagi dengan adanya inflasi. Jika Anda memiliki tujuan keuangan di atas 5 tahun, investasi adalah salah satu jalannya. Bagi Anda yang berusia produktif, pilihlah investasi yang dapat memberi hasil secara agresif. 

Atur Rencana Keuangan 
Anda harus memiliki rencana dan strategi pengeluaran setiap bulan. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah menyisihkan penghasilan untuk dana pensiun, modal usaha, ataupun dana darurat. Usahakan juga untuk menyisihkan uang dalam satu rekening yang tidak dapat diganggu gugat. Paling tidak 15% dari gaji Anda disisihkan untuk menabung atau investasi. Selain itu, dana untuk mencicil rumah atau mobil sebaiknya tidak lebih dari 30% dari penghasilan Anda. 

Investasi  
Anda bisa menginvestasikan gaji Anda agar bisa mendapatkan imbal hasil. Sebaiknya Anda selalu memahami tujuan berinvestasi sebelum memulainya. Dalam artikel “Membuat Portfolio Investasi” yang dimuat dalam situs www.Zapfinance.co.id, Prita Ghozie juga menjelaskan bahwa sebaiknya kita mengetahui kondisi keuangan sebelum melakukan investasi. 

Siapkan Dana Cadangan Tunai  
Jangan gunakan seluruh uang yang Anda miliki untuk modal usaha. Pastikan Anda memiliki dana cadangan berupa uang tunai yang bisa langsung digunakan, untuk menghadapi kemungkinan jika usaha yang dijalani tidak berjalan lancar.

Batasi Penggunaan Kartu Kredit 
Kartu kredit memang memiliki berbagai manfaat seperti manfaat cicilan 0%, diskon di restoran, hotel, dan lainnya. Tapi, Anda juga harus bijaksana menggunakan kartu kredit. Sebab, jika Anda tak bisa membayar lunas tagihannya, maka Anda akan terbebani utang dengan bunga yang cukup tinggi. Nah, sebaiknya segera lunasi tagihan dengan tertib setiap bulannya. 
Itulah beberapa tips dari saya mudah-mudahan bermanfaat.

1 Response to " Tips Agar Uang Cepat Terkumpul "

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis