Latest Updates

Pengertian Parodi



Parodi Adalah sebuah Karya Sastra yang didalamnya terdapat tiruan pemakaian kata, gaya, sikap hati, dan gagasan pengarang lain dengan tujuan melucu atau mencemoohkan. Hal itu dicapai dengan melebih-lebihkan contoh aslinya. Parodi berasal dari kata Yunani "Paradoks" yang berarti lagu sebagai tanggapan,akord sumbang. Semula sebuah pentas banyolan yang membayangi sebuah tragedi. Kemudian, lebih umum, sebuah karya serius terkenal, maupun sebuah aliran atau pengarang dengan meniru beberapa ciri khas dari karya, aliran atau pengarang tertentu. 

Parodi dapat dianggap sebagai suatu bentuk metatekstualitas; hendaknya selalu ditinjau sebagai bayangan sebuah contoh yang dideformasikan. Maksudnya sebagai sebuah banyolan, tetapi kadang-kadang bernada polemis karena mencap sebuah karya atau aliran sebagai kadaluwarsa. Misalnya karangan Cervantes Don Ouijote de la Mana mencemoohkan roman-roman dari dunia ksatria.
Source : Buku Ensiklopedi Sastra Indonesia

0 Response to " Pengertian Parodi "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis