Latest Updates

Tips Awet Muda

Beras Ketan hitam adalah salah satu jenis makanan tradisional yang tidak asing di Indonesia. Biasanya beras keten hitam ini dijadikan aneka makanan nikmat seperti tape ketan hitam hingga bubur yang bisa dinikmati dingin maupun hangat.
Ternyata selain menjadi makanan yang biasanya kita konsumsi, ada banyak juga manfaat yang masuk ke tubuh kita. Ketan hitam memiliki warna hitam keunguan dan memiliki kandungan antioksidan yang bernama antosianin. Bila Anda mengonsumsi sari ketan hitam dan ketan hitam itu sendiri, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Menambah Sel Darah Merah
Ketan hitam memiliki khasiat yang baik untuk pembentukan sel darah merah. Di dalam butiran ketan hitam, terdapat zat besi yang tinggi hingga 15,52 ppm. Bila Anda mudah lesu, sering anemia dan bagi perempuan menjelang masa menstruasi, ada baiknya mengonsumsi ketan hitam ini agar tetap bugar.
Khasiat Pengobatan
Ketan hitam juga menjadi salah satu bahan yang sering digunakan sebagai bahan pengobatan tradisional di China. Beras hitam ini merupakan jenis yang paling rendah kadar karbohidratnya, kaya serat dan asam amino serta berbagai zat penting yang diperlukan tubuh.
Salah satu manfaat pengobatan ketan hitam adalah membantu pengobatan dan menyehatkan fungsi ginjal. Ada juga yang menggunakan beras hitam sebagai bahan untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Selain itu ada pula yang mengatakan konsumsi beras hitam bisa mencegah terjadinya kanker.
Membuat Awet Muda
Manfaat lainnya dari beras hitam adalah menjaga agar kulit Anda tetap sehat dan awet muda. Seperti yang sudah disebutkan bahwa beras yang satu ini memiliki kandungan anti oksidan sehingga baik bagi Anda yang ingin tampil awet muda.
Membersihkan Kolesterol Dalam Darah
Manfaat baik dari beras hitam adalah membersihkan kolesterol dalam darah. Bila Anda ingin mendapatkan manfaat yang satu ini, sebaiknya tidak mengonsumsi beras hitam dengan santan. Anda masih bisa menjadikannya bubur ketan hitam tanpa santan yang lebih rendah gula dan garam.
Menunjang Fungsi Hati
Dalam kandungan beras hitam, terdapat manfaat yang baik untuk menjaga hati dari kerusakan. Seringkali hati kita bekerja keras mencerna makanan yang kita konsumsi, oleh karena itu, organ hati juga perlu dirawat dengan mengonsumsi ketan hitam dan melakukan detoksifikasi tubuh.
Selain nikmat dimakan, beras hitam juga bisa dimanfaatkan sebagai toner, yaitu dengan mencuci segenggam beras hitam dengan air 300 ml dan gunakan airnya sebagai toner alami. Dengan demikian, kulit jadi lebih segar dan bebas minyak.
Sumber : Sisterhood.com

0 Response to " Tips Awet Muda "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis