Latest Updates

DOWNLOAD APLIKASI RAPORT DIGITAL (ARD) MI, MTS DAN MA VERSI OFFLINE

Aplikasi raport digital (ARD) Madrasahku versi ard offline. Kementrian agama melalui Ditjen.Pendidikan Islam telah meluncurkan aplikasi rapor digital, yakni aplikasi yang diperuntukan bagi madrasah-madrasah di Selurh Indonesia. Dengan Aplikasi Rapot Digital (ARD), madrasah harus semakin maju dan terbuka terhadap dunia internet dan juga dunia digital. Kecepatan penyebaran informasi bagi siswa madrasah, untuk mencapai target kinerja sekaligus untuk memenuhi harapan publik. Dalam bahasa agama, langkah-langkah ini dikenal dengan istilah taqdimul aham min almuhim, dahulukan yang terpenting daripada yang penting.
Aplikasi Rapor Digital (ARD) Madrasahku yang saat ini telah meluncurkan Aplikasi Rapor Digital (ARD) Versi offline bagi MI, MTS dan MA ditujukan untuk melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat. Penyerapan anggaran harus diselaraskan dengan kepentingan dan kebtuhan masyarakat sehingga manfaatnya terasa optimal. Disisi lain, ARD merupakan langkah dalam inovasi agar lembaga Madrasah semakin kekinian, jangan sampai dianggap seperti mesin tua yang telah usang. Sehingga, kedepan Penilaian Hasil belajar yang tertuang dalam ARD sudah dilakukan secara digital dan terintegrasi, serta madrasah kedepan turut serta dalam pelaksanaan program pemerintah yakni e-Goverment, dan Clean Goverment.
Setelah beberapa lalu ARD Madrasahku merilis Aplikasi Rapor Digital yang diberi nama Aplikasi Rapor Digital (ARD) Madrasahku disitus http://sikurma.kemenag.go.id/ard/ dengan berbasis online, hingga ARD Madrasahku mulai menjadi perhatian para Operator Madrasah, Kini aplikasi Rapor (ARD) Madrasahku untuk jenjang MI, MTS dan MA telah dialihkan ke Offline.
Bagaimana cara download Aplikasi Rapor Digital (ARD) Versi Offline untuk MI, MTS dan MA? Sekedar info yang telah beredar bahwa Ard Aplikasi Raport Offline terlihat ditampilkan utama situs sikuma.kemenag dan pada tampilan utama laman tersebut mengarahkan kita untuk download Aplikasi Raport, sesuai dengan jenjang nya, yakni MI, MTS dan MA setelah dibuka ternyata linknya mengarah ke Google Drive.
Lalu kita tinggal Download Aplikasi Rapor Digital nya dengan cara atau langkah-langkah sebagai berikut :
  1. Buka Link http://sikurma.kemenag.go.id/ard
  2. Klik tombol Download Aplikasi
  3. Selanjutnya anda akan diarahkan ke Google Drive
  4. Klik kanan pada file google drive
  5. Pilih tombol buat salinan
  6. Selanjutnya Klik Drive saya
  7. Klik kanan pada file salinan
  8. Selanjutnya klik kanan dilanjutkan klik pilih download.

0 Response to " DOWNLOAD APLIKASI RAPORT DIGITAL (ARD) MI, MTS DAN MA VERSI OFFLINE "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis