Latest Updates

Dahsyatnya Sholawat

Suatu waktu seorang Ibu sowan kepada Imam Hasan Bashri. Ibu tersebut kemudian menyamoaikan maksud kedatangannya. "Putriku meninggal diwaktu usianya masih remaja. Aku ingin melihat keadaannya sekarang melalui mimpi. Aku datang kepada anda agar sudi kiranya mengajari cara supaya aku dapat melihat keadaan putriku di alam kubur".
Imam Hasan mengabulkan permintaan itu. Beliau kemudian mengajarkan cara agar bisa melihat seseorang melalui mimpi. Ketika si ibu berhasil melihat putrinya, dia sangat bersedih. Putrinya dilihat mengenakan pakaian beraroma busuk. Dilehernya terdapat belenggu besi. Kakinya terikat rantai yang sangat berat. Suatu pemandangan yang amat mengerikan. Ibu itu menyampaikan apa yang dilihatnya kepada Imam Hasan Bashri di sertai air mata kesedihan. Beliau juga ikut bersedih setelah mendengarnya.

Setelah lewat beberapa hari, Imam Hasan melihat di dalam mimpinya seorang gadis memakai mahkota di sebuah taman yang indah. Gadis itu berkata, "Imam Hasan, apakah engkau tidak mengenalku?" Akulah putri seorang wanita yang mendatangimu beberapa waktu yang lalu."
"Apa yang membuat keadaanmu berubah menjadi seperti yang aku lihat?" tanya Imam Hasan keheranan.
"Telah lewat seseorang di area pemakamanku. Kemudian dia membaca sholawat nabi satu kali. Dipemakaman itu ada 550 orang yang sedang di siksa.
Kemudian kami mendengar suara. "Cabut siksa orang-orang yang ada dipemakaman ini berkat sholawat yang dibacakan satu kali orang yang lewat." Dengan berkah sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, orang-orang yang di siksa mendapatkan ampunan."
*****
Coba renungkan!
Kisah ini telah memberikan pelajaran kepada kita, atas izin Allah sholawat yang hanya dibaca satu kali sanggup mengangkat siksa dari ratusan pelaku maksiat. Bagaimana dengan seseorang yang tiap harinya membaca sholawat kepada Nabi Muhammad? Tentunya dia layak berharap mendapatkan ampunan dan syafaatnya.
Dikutip dari Mukasyafatul Qulub Hal.24 Bk.Peuah Bijak.

6 Responses to " Dahsyatnya Sholawat "

  1. Subhanallah, sungguh dasyat sekali Sholawat Nabi Muhammad SAW jika kita semua mau mengamalkan dalam kehidupan sehari melalui lisan dan amal perbuatan... terima kasih kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sholawat dalailul khairat juga bagus untuk diamalkan, karena setiap harinya sudah ada aurat tersendiri untuk di baca mas...dan itu keutamaannya juga besar sekali.

      Delete
    2. Ya sama-sama Pak Ihsanudin, makasih juga mbah dinan tambahan ilmunya!

      Delete
  2. iya mas...saya juga suka mengamalkan sholawat, karena sholawat itu banyak sekali manfaatnya. selain terhindar dari siksa kubut, kita berharap juga dapat syafaat dari Rasulullah pada hari akhir nanti, amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mbah, Allohummasolli'alasyidina muhammad Wa'ala aali sayyidana muhammad

      Delete
  3. subhanallah, begitu dahsyatnya sholawat nabi :) tersentuh saya membacanya :')

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis