Latest Updates

Nokia X



Pada tanggal 27 Maret 2014 di Jakarta  Nokia resmi memperkenalkan ponsel pintar yang pertamanya yang juga berbasis sistem operasi Android, Nokia X Namanya. Adapun ponsel ini akan resmi dijual pada 12 April 2014. Berapa harganya?
Nokia sebenarnya menyediakan tiga model Nokia X, yaitu Nokia X, Nokia X Plus, dan Nokia XL. Tapi, yang lebih dulu dipasarkan di Indonesia adalah model Nokia X. Ponsel itu dibanderol dengan harga Rp 1,6 juta.

Nokia memberikan sejumlah nilai tambah kepada pengguna Nokia X, antara lain bonus media penyimpanan data online OneDrive sebesar 10 GB, tersedia langsung aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM), dan toko aplikasi Nokia Store.

Nokia Store menjadi pintu utama untuk mengunduh aplikasi Android di Nokia X. Ya, tidak ada toko aplikasi Google Play Store di Nokia X. Selain dari Nokia Store, dari sumber lain pengguna juga bisa mendapatkan fasilitas aplikasi Android untuk Nokia X .

Nokia X sejatinya ditujukan untuk segmen pasar menengah ke bawah. Dapur pacu ponsel itu ditopang oleh prosesor Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play jenis dual-core Cortex-A5 1 GHz, kapasitas RAM 512 MB, memori internal 4 GB, layar 4 inci resolusi 800 x 480 piksel, kamera 3 MP, mendukung kartu SIM ganda (GSM), dan memakai baterai 1.500 mAh.


Ponsel seri Nokia X menggunakan basis sistem operasi Android 4.1.2 atau Jelly Bean yang telah dimodifikasi oleh Nokia.

Dalam mengembangkan Android, Nokia hanya memanfaatkan lisensi Android Open Source Project (AOSP) dari Google yang bisa digunakan siapa saja secara gratis karena sistem operasi ini bersifat terbuka (open source).


Dengan ini, perusahaan bisa mengubah tampilan antar muka Android di Nokia X sehingga terlihat seperti tampilan Windows Phone, yang kental dengan nuansa kotak-kotak.


Sementara itu, Nokia tidak membeli lisensi layanan mobile Google yang disebut Google Mobile Service (GMS). Oleh karenanya, ponsel seri Nokia X tidak menyediakan aplikasi dan layanan Google secara default, yakni Gmail, Youtube, Google Maps, Hangouts, Play Store, hingga jejaring sosial Google+.

Bahkan, sistem Nokia X tidak mendukung antarmuka pemrograman aplikasi atau application programming interface (API) buatan Google. Nokia meminta agar aplikasi-aplikasi Android yang memanfaatkan API Google dimodifikasi, dan menggunakan API buatan Nokia.


Itulah sekilas dunia selular yang sedang booming. Semoga dapat menambah wawasan anda, untuk memilih prodak yang bermutu.
Sumber : http://tekno.kompas.com/

2 Responses to " Nokia X "

  1. wah... jadi pengin beli nokia x nih, tapi kapan yia, hmm...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis