Latest Updates

Beberapa Penyakit di Musim Hujan


Diantara jenis penyakit yang sering datang pada saat musim hujan diantaranya influenza, diare, tifus, leptospirosis, dan yang tak kalah berbahaya adalah Demam Berdarah Dengue (DBD). Tak peduli usia, baik muda maupun tua, anak-anak ataupun orang dewasa kerap menjadi korban dari penyakit musiman tersebut. Oleh karena itu kita harus tetap waspada, jangan anggap sepele.

Gangguan kesehatan ini disebabkan virus-virus pada saat musim hujan makin mudah masuk jika daya tahan tubuh Anda menurun. Meski banyak orang menganggapnya tidak berbahaya, tapi virus tersebut dapat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. 

Berikut ini merupakan tips yang dapat dilakukan agar Anda terhindar dari penyakit yang datang di saat musim hujan: 


1. Pola makan sehat 

Perhatikan pola makan dan kandungan gizi dalam makanan Anda. Pastikan juga makanan Anda dalam kondisi bersih dan higienis. Mengkonsumsi makanan sehat dapat menjaga kondisi badan tetap fit selama musim hujan. 


2. Hindari air hujan 
Sedapat mungkin hindarkan tubuh Anda dari terpaan air hujan. Hentikan perjalanan atau berteduhlah jika hujan mulai turun. Jika terpaksa, gunakan payung atau jas hujan untuk melindungi tubuh dari air hujan. 


3. Minum air putih 
Suhu dingin saat musim hujan, membuat orang malas minum air mineral. Padahal, kekurangan air mineral membuat tubuh dehidrasi. Minumlah air mineral minimal 8 gelas atau 1,5 liter sehari untuk menjaga metabolisme tubuh dan membersihkan racun-racun yang ada dalam tubuh. 


4. Jaga kebersihan lingkungan 

Menjaga kebersihan lingkungan sebaiknya tidak hanya dilakukan saat musim penghujan mulai datang. Lingkungan yang kotor bisa membuat air hujan menggenang dan terjadi banjir. Oleh sebab itu, pastikan lingkungan tetap selalu bersih. 


5. Jaga kebersihan badan 

Biasanya saat hujan, banyak kuman yang bertebaran, terutama ketika Anda terkena hujan atau banjir. Mandilah menggunakan air hangat atau minimal cuci muka, tangan, dan kaki agar tetap bersih dan segar. 

0 Response to " Beberapa Penyakit di Musim Hujan "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis