Latest Updates

Lakukan hal ini jika anda sering kesemutan

Sering kesemutan, kebas atau mati rasa sunguh tidaklah nyaman. Sering kesemutan ini terjadi akibat sistem peredaran darah dalam tubuh kita tidak lancar sehingga timbul kesemutan. Kesemutan biasanya terjadi di bagian kaki. Sebelumnya saya sendiri sering mengalami kesemutan, terutama jika saya melakukan kegiatan duduk dengan durasi waktu yang lama misal selama kurang lebih 2 jam, hal tersebut bisa menjadi kesemutan. Jadi penyebab kesemutan diantaranya adalah melakukan duduk akan tetapi dalam jangka waktu yang lama. Bagian orgain lain yang sering mengalami kiesemutan adalah tangan. 
Dalam istilah medis atau kedokteran kesemutan disebut Parestesia . Parestesia adalah sensasi geli atau mati rasa yang dibarengi dengan perasaan seperti Anda tertusuk jarum. Hal ini terjadi ketika saraf secara tidak sengaja mendapatkan tekanan sehingga aliran darah pada saraf tidak lancar.


Berbicara mengenai kesemutan, ngomong-ngomong apa sih penyebab kesemutan itu? Penyebab yang paling utama adalah saraf yang terjepit. Tubuh manusia memiliki miliaran saraf yang berfungsi sebagai jalur komunikasi dari otak dan tulang belakang ke seluruh tubuh. Saat tangan atau kaki menerima begitu banyak tekanan dalam waktu lama, saraf-saraf yang menjalar di dalamnya akan terjepit.

Jika anda sering merasa kesemutan, bagaimana cara mengatasi kesemutan ini?
Menurut pengalaman yang saya alami, jika kita sering mengalami kesemutan sebaiknya hal yang kita lakukan cukup mudah, yakni dengan melakukan olahraga Gowes. dengan melakukan olahraga gowes secara rutin, dapat mengurangi rasa kesemutan yang sering muncul atau kambuh, saya sendiri telah membuktikannya. Menurut pengalaman salah satu anggota Tim Gowes Cipari, yang saya ikuti, Mas baehaki, awalnya dia sering kesemutan. Akan tetapi setelah melakukan kegiatan gowes (olahraga sepeda) secara rutin seminggu sekali, akhirnya kesemutan ini bisa di atasi, jadi cukup mudah kan! Disamping murah olahraga ini juga sangat banyak manfaatnya. 


Bagi anda yang aktivitas sehari-harinya banyak dilakukan di depan layar komputer sebaiknya lakukan kegiatan, disamping untuk refreshing juga sebagai sarana menjalin silaturahmi sesama pecinta olahraga Gowes dan juga menambah saudara tentunya. 

2 Responses to " Lakukan hal ini jika anda sering kesemutan "

  1. Ak nih sering kali kesemutan.

    Setuju sih dengan kita naik sepeda otot kaki jadi bergerak, dan peredaran darahpun lancar.

    Sepertinya aku emang harus beli sepeda ya. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mas dibeli sepedanya, 1.500.0000 juga sdh dapat

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis