Tunggangan Maverick Vinales dan Aleix Espargaro akhirnya diperkenalkan kepada para penggemar MotoGP. Sudah dari 10 tahun suzuki absen dari MotoGP sepertinya ingin kembali dan berkompetetisi di gelaran MotoGP 2015 dengan motor terbarunya Suzuki GSX-RR. Kemauan suzuki untuk turun lagi di MTGP memang tanpa sebab. Diantara faktor yang menjadi penyebabnya adalah dikarenakan MotoGP sudah terbukti ampuh untuk mendongkrak penjualan Yamaha dan Honda yang terus mengalami kenaikan dari masa ke masa.
MotoGP memang tidak hanya sekedar menjadi olahraga kecepatan saja, akan tetapi lebih dari itu. MotoGP juga mempunyai nilai yang besar bagi penjualan masing-masing merk di berbagai segmentasi. Semkin bagus motor di ajang MotoGP, maka akan semakin bagus pula tingkat penjualannya di pasaran.
Suzuki GSX-RR MotoGP 2015 sebetulnya bukanlah pabrikan yang minim prestasi. Berdasarkan data, Suzuki pernah menang dalam MotoGP kelas 500cc selama kurang lebih 5 kali. Terhitung mulai dari Barry Sheene tahun 1976 dan 1977, Marco Lucchinelli tahun 1981, Franco Uncini tahun 1982, Kevin Schwantz tahun 1993 dan Kenny Roberts Jr tahun 2000.
Adapun Suzuki MotoGP 2015 GSX-RR akan memiliki perlakuan yang sama dengan Ducati Desmosedici GP14. Hal ini berarti meskipun Suzuki GSX-RR berada di kelas Factory Class namun regulasi yang diberikan oleh FIM sama dengan Open Class yang mana memberikan suzuki keleluasaan untuk mengembangkan mesin serta perangkat penunjangnya.
Berikut Spesifikasi MotoGPP 2015:
- Ukuran oanjang kali lebar kali tinggi = 2,096 mm x 720 mm x 1,140 mm
- Velg = 1,457 mm
- Berat = 160 kg
- Tipe mesin = Water-cooled, four stroke in-line four cylinder, DOHC four-valve
- Kapasitas mensin = 1,000 cm3
- Maksimum torsi = Over 169 kw (230PS)
- Jensi frame = Twin-spar alumunium
- Ban (depan/belakang) = 16.5in/16.5 in
- Suspensi depan = Ohlins, inverted fork
- Suspensi belakang = Ohlins
- Rem = depan/belakang = Carbon disk/steel disk, Brembo
0 Response to " Spesifikasi MotoGP GSX-RR 2015 "
Post a Comment
Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.