Latest Updates

Membangun Blog


Membangun blog tidak semudah membangun rumah, kalau membangun rumah jika dananya sudah terkumpul mungkin dalam waktu 2-3 bulan selesai dan bisa dinikmati atau tempati hasilnya. Akan tetapi kalau membangun blog tidaklah semudah yang kita bayangkan, saya sendiri sudah hampir 3 tahun membangun blog, dan itu tidak mudah apalagi dalam meningkatkan trafik pengunjung. Banyak sekali kendala dalam membangun blog. Sebenarnya salah satu kunci sukses membangun blog adalah focus dan memiliki ide-ide yang creatif dan cemerlang. Memerlukan strategi khusus dalam membangun blog. Salah satu kendala dalam membangun blog adalah keterbatasan kita akan materi blog atau referensi yang kita miliki. Jadi, ingin memiliki wawasan yang tinggi seorang blogger juga harus sering searching ke blog atau website lain dan berusaha terus menerus untuk menambah wawasaanya.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membangun sebuah blog :

  1. Fokus
    Fokuslah pada konstruksi blog terlebih dahulu, jangan berpikir tentang traffic atau pengunjung. Bila perlu set akses blog ke private dimana hanya anda yang bisa mengaksesnya.
  2. Carilah theme atau template yang sesuai dengan keinginan sekaligus memenuhi kriteria yang sesuai dengan topik blog kita. Jangan sering mengganti template.
  3. Widget
    Gunakan widget yang dibutuhkan, pasanglah widget yang penting-penting saja seperti jumlah traffik, folow lewat facebook dan twitter. Jangan terlalu banyak widget karena akan memperberat blog kamu.
  4. Bila perlu, buatlah blog baru yang berfungsi sebagai laboratorium untuk melakukan uji coba template dan widget, sehingga jika dirasa sudah pas, tinggal pasang di blog utama.
  5. Buatlah posting secara berkala, santai saja tidak usah terburu-buru. Menulis artikel dalam pikiran jernih dapat menghasilkan tulisan yang berkualitas, walaupun topiknya sederhana
  6. Sebuah blog adalah wahana untuk menampilkan wacana, pastikan blog telah memiliki artikel yang cukup sebelum di publikasikan ke khalayak ramai dan luas. 5 s.d 10 artikel menurut saya itu sudah cukup untuk menjadi awal pembuka perkenalan seorang blogger dan blognya.
  7. Seperti yang sudah saya katakan diatas, waktu 2 atau 3 bulan bukanlah waktu yang lama untuk membuat fondasi blog agar benar-benar kokoh.

Itulah sedikit mengenagi hal yang harus diperhatikan dalam membangun blog, mudah-mudahan bermanfaat bagi para blogger mania.

0 Response to " Membangun Blog "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis