Latest Updates

Contoh Kultum"Perintah berdoa kepada Allah"

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Alhamdulillahirobil 'alamin, wabihi nastan'inu 'ala umuridunya waddin wassolatu wassalamu'ala sayyidina mursalin, wa'ala alihi wa ashabihi ajma'in, amma ba'du.
Yang saya hormati...................., beserta............... Hadirin sekalian yang berbahagia.

Untuk mengawali jumpa kita lewat kuliah tujuh menit ini (kultum), perkenankanla kami menyampaikan tentang pentingnya berdoa kepada Allah swt. Menyadari tentang lemahnya manusia maka sangat patut dan penting sekali kita memanjatkan doa terhadap Allah swt. Karena dari Allahlah semata kita memohon segala yang menjadi kebutuhan kita, tanpa pemberian Allah, maka kita tidak akan berdaya sama sekali. Untuk itu berdoa kepada Allah hendaklah kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena hanya kepada Allah sebagai tumuan harapan. Memang berdoa dalam Islam perlu sekali diterapkan pada setiap waktu. Dengan doa yang kita panjatkan kepada ALlah dengan sesungguhnya, maka akan terkabul.

Berkaitan dengan perintah berdoa kepada Allah, maka Allah menjelaskan dalam firman-Nya, yang artinya:
"Berdoalah kalian kepada Aku, maka Aku berkenan mengabulkan doa kalian.
Hadirin sekalian yang saya hormati.
Berkaitan dengan hal itu pula Nabi saw menjelaskan dalam sabdanya yang artinya:
"Wahai Allah sungguh aku memohon Kepada-Mu jiwa yang tenang serta mengimankan terjadinya perjumpaan dengan Engkau, rela menerima keputusan-Mu dan qanaah dalam menerima anugerah-Mu." (HR.Thabrani).
Perlu sekali sebagai hamba Allah yang beriman kepada-Nya senantiasa membaca istigfar pada setiap waktu, karena dengan bacaan istighfar yang kita panjatkan kepada ALlah swat, maka kita akan meraih ampunan dari Allah swt.
Menyadari tentang pentingya mohon ampun kepada Allah pada setiap waktu haruslah benar-benar kita lakukan karena manusia tidak lepas dari salah dan dosa. Baik itu disengaja ataupun tidak disengaja. 
Demikianlah uraian secara singkat materi kultum yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini, mudah-mudahan membawa manfaat kepada kita sekalian. Billahitaufiq wal hidayah. 
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 Response to " Contoh Kultum"Perintah berdoa kepada Allah" "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis