Latest Updates

Jambu Biji dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Jambu biji atau jambu klutuk (jawa) menurut para ahli dapat dipergunakan sebagai obat menyembuhkan sakit mencret atau diare. Secara lengkapnya ramuan sakit mencret adalah daun jambu biji yang sudah kuning (tua) sebanyak 1 genggam, asam 5 butir, pulasari 2 jari tangan, dan air 2 cangkir. Cara membuatnya, setelah semua bahan dicuci, lalu dipotong-potong kecil. Bahan ramuan ini kemudian direbus sampai mendidih sehingga akhirnya hanya diperoleh sari sebanyak 1 cangkir. Dalam sehari minum hanya 1/2 cangkir.

Sifat anti-bakteri pada daun dapat membunuh bakteri dan mencegah sakit perut. Daun jambu biji digunakan sebagai obat alami untuk mengobati demam berdarah. Ekstrak daun jambu biji dapat meningkatkan jumlah platelet dalam darah. Daun jambu biji mencegah pelepasan histamin yang efektif dalam menghambat reaksi alergi.

Di beberapa negara yang masih menggunakan pengobatan herbal atau alami untuk menyembuhkan penyakit, daun jambu biji yang kaya antioksidan dan flavonol yang disebut quercetin digunakan sebagai pereda rasa sakit alami.

Daun jambu biji yang mengandung polifenol, karotenin, flavanoid, dan tanin, disebut efektif dalam mengobati berbagai jenis penyakit.

0 Response to " Jambu Biji dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh Kita "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis