Latest Updates

Manfaat Bunga Jengger Ayam (Celosia cristata L)

Mengobati: anti radang, pendarahan, mengobati keputihan dan menerangkan pengelihatan, mimisan, batuk darah (muntah darah), pendarahan wasir, kencing berdarah, pendarahan rahim, keputihan, disentri dan infeksi saluran kencing.
Tumbuhan tegak, berbatang tebal dan kuat dengan tinggi 60-90 cm. Daunnya tunggal, tumbuh berseling, dengan bentuk bulat telur memanjang 5-12 cm, lebar 3,5-6,5 cm. Ujung dan pangkal daun tersebut meruncing, membentuk tangkai, bertepi rata serta berwarna hijau dengan garis merah ditengahnya. Bunganya berwarna merah, ungu , dadu dan kuning, berbentuk bulir dan berdaging.
Dibagian atas melebar, berlipat dan bercanggap atau bercabang keluar diujung batang.
Khasiat tanaman jengger ayam:
Sebagai anti radang, menghentikan pendarahan, mengobati keputihan dan menerangkan pengelihatan. Bisa juga untuk mengobati mimisan, batuk darah, atau muntah darah, pendarahan wasir, kencing berdarah, pendarahan rahim, keputihan, disentri dan infeksi saluran kencing.
Caranya: ambil 10-15 gram bunga, digodog atau dijadikan pil bubuk. Untuk pemakaian luar. Godok bunga secukupnya, airnya untuk membersihkan bagian yang sakit. Atau bisa juga dengan melumatkan bunga tersebut dan kemudian menempelkannya dibagian yang sakit.

0 Response to " Manfaat Bunga Jengger Ayam (Celosia cristata L) "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis