Latest Updates

Jenis-Jenis Narasi

Berikut ini jenis-jenis Narasi yang bisa anda pelajjari.

  1. Narasi Informatif
    Narasi  informatif  adalah  narasi  yang memiliki  sasaran  penyampaian  informasi secara  tepat  tentang  suatu peristiwa dengan tujuan memperluas pengetahuan orang tentang kisah seseorang.
  2. Narasi Ekspositorik
    Narasi ekspositorik adalah narasi yang memiliki sasaran penyampaian informasi secara tepat tentang suatu peristiwa dengan tujuan  memperluas  pengetahuan  orang tentang  kisah  seseorang.  Dalam  narasi ekspositorik,  penulis menceritakan suatu peristiwa berdasarkan data yang sebenarnya. Pelaku yang ditonjolkan biasanya, satu orang. Pelaku diceritakan mulai dari kecil sampai saat ini atau sampai terakhir dalam kehidupannya. Karangan narasi ini warnai oleh eksposisi, maka ketentuan eksposisi juga berlaku pada penulisan narasi ekspositprik. Ketentuan ini berkaitan dengan penggunaan bahasa yang logis, berdasarkan fakta yang ada, tidak memasukan unsursugestif atau bersifat objektif.
  3. Narasi Artistik
    Narasi artistik adalah narasi yang berusaha untuk  memberikan suatu maksud tertentu, menyampaikan suatu amanat terselubung  kepada  para  pembaca  atau  pendengar  sehingga tampak  seolah-olah  melihat.  Ketentuan  ini  berkaitan dengan  penggunaan  bahasa  yang logis,  berdasarkan  fakta  yang  ada,  tidak  memasukan  unsur  sugestif  atau  bersifat objektif.
  4. Narasi Sugestif
    Narasi  sugestif adalah narasi yang berusaha untuk memberikan suatu maksud tertentu, menyampaikan suatu amanat terselubung kepada para pembaca atau pendengar sehingga tampak seolah-olah melihat.
Itulah beberapa jenis narasi yang bisa anda pelajari, semoga bermanfaat.

0 Response to " Jenis-Jenis Narasi "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis