Latest Updates

Komponen Strategi Pembelajaran

Pembelajaran Merupakan suatu sistem instruksional yang mengacu pada seperangkat komponen yang saling bergantung satu sama lain untuk mencapai tujuan. Selaku suatu sistem, pembelajaran meliputi suatu komponen, antara lain, tujuan, bahan, peserta didik, guru, metode, situasi dan evaluasi. Agar tujuan itu tercapai semua komponen yang yang ada harus diorganisasikan sehingga antara sesama komponen terjadi kerja sama. Oleh karena itu guru tidak boleh hanya memperhatikan komponen-komponen tertentu saja misalnya metode, bahan, dan evaluasi saja, akan tetapi harus mencapai dan mempertimbangkan komponen secara keseluruhan.
Berikut ini sepuuh komponen dalam strategi pembelajaran:

  1. Guru
  2. Peserta didik
  3. Tujuan
  4. Bahan Pelajaran
  5. Kegiatan Pembelajaran
  6. Metode
  7. Alat
  8. Sumber Belajar
  9. Evaluasi
  10. Situasi atau Lingkungan

Komponen-komponen tersebut akan mempengaruhi pembelajaran, untuk itu semua komponen strategi pembelajaran merupakan faktor yang berpengaruh terhadapstrategi pembelajaran. 
Untuk lebih mempermudah menganalisis faktor yang berpengaruh terhadap pembelajaran, komponen strategi pembelajaran dapat dikelompokan menjadi tiga, yakni: peserta didik sebagai raw input, entering behavior peserta didik, dan instrumental input atau sasaran.

0 Response to " Komponen Strategi Pembelajaran "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis