Latest Updates

Rencana Pembentukan Badan Siber Nasional

Indonesia kini harus hati-hati dengan adanya serangan siber yang mualai merebak lewat jaringan elepon genggam ini, telepon genggam ini sudah banyak sekali fitur-fitur yang memudahkan seseorang untuk menyebarkan informasi secara legal atau ilegal.
Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, menegaskan, serangan melalui dunia maya (cyber attack) merupakan salah satu ancaman nyata bagi Indonesia, selain masalah lain, yaitu terorisme, bencana alam, pencurian ikan, dan narkoba.
"Itu termasuk ancaman nyata. Bahkan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, sekitar dua minggu lalu juga telah merekrut ahli-ahli teknologi informasi profesional untuk dijadikan pasukan siber," ujar Ryacudu, di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu.

Dia katakan, serangan siber ini harus dipahami dan dicegah. Karena itu dia setuju dengan  rencana pembentukan Badan Siber Nasional yang digaungkan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan periode 2014-2015, Tedjo Purdijatno.
Bahkan, Kementerian Pertahanan sudah mempersiapkan peralatan terkait pertahanan maya. "Termasuk juga mencari ahli-ahli teknologi informasi," tuturnya.
Dia juga setuju jika nantinya Badan Siber Nasional itu berada di bawah presiden. "Nantinya bisa seperti itu. Amerika Serikat juga melakukan hal yang sama," ujarnya.
Wacana pembentukan Badan Siber Nasional pertama kali digaungkan Purdijatno pada awal Maret 2015.
Hal ini berkaca dari fakta sejumlah dokumen yang didapatkan mantan kontraktor badan intelijen Amerika Serikat (AS), Edward Snowden. 
Dia mengungkap operasi penyadapan Australia dan Selandia Baru terhadap jaringan telepon genggam terbesar di Indonesia dan juga sistem telekomunikasi sejumlah negara kecil di Kepulauan Pasifik.
Demikian informasi mengenai Rencana Pemerintah membentuk Badan Siber Nasional, semoga bermanfaat.
Sumber. antara.com

18 Responses to " Rencana Pembentukan Badan Siber Nasional "

  1. Benar bangad, dunia maya sekarang lebih berbahaya bila dibandingkan dengan dunia nyata. Itu yang saya dapatkan ketika mengikuti seminar yang di adakan BNPT tanggal 30 Juli 2015

    ReplyDelete
  2. Siber itu badan lembaga yang mengawasi dunia maya ya mas

    ReplyDelete
  3. Setuju banget deh kalau dibentuk badan siber nasioaal biar ngenetnya aman

    ReplyDelete
  4. hebat juga idenya. sekarang makin canggih indonesia jgn ketinggalan.

    ReplyDelete
  5. wah, aku setuju sekali, biar nggak ada kejahatan di dunia maya :)

    ReplyDelete
  6. Ide cemerlang dari anak-anak Indonesia, semoga sukses ide berliannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. a ini memang sebuah ide yang patut di acungi jempol ya gan

      Delete
  7. semoga rencana membentuk siber nasional ini tidak hanya sebuah wacana dan hanya kelak menguntungkan orang dan golongan tertentu doang...bukankah selalu begitu kalau di indonesia bikin sesuatu?

    ReplyDelete
  8. Idenya bagus sih
    Yang penting jangan kaya yang sudah sudah. Indonesia kebanyakan badan, lembaga atau komisi tapi ga jelas kerjaannya apa... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kita berdoa saja semoga tdk terjadi seperti yag anda sebutkan gan!

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis