Latest Updates

Sedang Flu! Makan Apa?


Flu Influenza:  Symptoms and Treatment

Ketika kita sedang flu, rasanya makan apa saja tak enak dan tidur pun tidak bisa nyenyak. namun, jangan dibiarkan nafsu makan anda hilang begitu saja, karena mengobati flu sebenarnya gampang yakni dengan cara makan yang bergizi dan istirahat yang cukup itu saja sudah cukup.
Apa yang kita makan, membantu menyembuhkan dan pemulihan. Oleh karena itu, lebih cermat memilih makanan, adapun makanan yang dapat kita makan pada saat flu adalah sebagai berikut :
  1. Sup Ayam
    Sejak zaman dahulu kala, nenek moyang kita sudah mengenalkan kepada kita tentang makanan ini. Aroma ayamnya yang kental dan lezat bisa menjadi obat mujarab saat kita sakit flu, apalagi jika di konsumsi panas-panas.
  2. Teh Hijau
    Mengkonsumsi teh hijau juga mampu membantu meningkatkan sistem immune dalam tubuh. Karena kandungan anti oksidannya sehingga dapat menyembuhkan flu, baiknya mengkonsumsi teh hijau ini dalam keadaan panas dan tanpa gula. Teh ini juga memberikan efek relaks sehingga tubuh dapat tidur dengan nyenyak.
  3. Bawang Putih
    bawang putih mengandung alicin, sebuah substansi yang mengandung antioksidan. Bawang putih dapat membantu menyembuhkan serta mencegah demam. Caranya cukup mudah, cukup mencampurkan ke dalam menu masakan sehari-hari saja. Seperti menumis kangkung, diperbanyak bawang putihnya dengan cara di iris tipis.
  4. Buah Straberry, Jeruk, Jambu merah dan Apel.
    Buah-buahan ini banyak mengandung vitamin C sehingga dapat meringankan gejala flu anda. Saat sedang flu yang di serang adalah imun tubuh. 
  5. Madu
    Madu menjadi obat alami sejak jaman dahulu. Madu dapat meredakan sakit tenggorokan serta membantu meringankan flu. selain dapat meningkatkan imune tubuh, madu juga menjadi anti-alergi.
  6. Konsumsi Menu Pedas
    Jika anda sedang flu, konsumsilah makanan yang pedas dan panas. karena dengan makan makanan seperti ini hidung yang tadinya buntu akan terasa lega dan ingus bisa keluar.

0 Response to " Sedang Flu! Makan Apa? "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis