Latest Updates

Manfaat Sayuran Kubis

Apakah anda termasuk ovegetarian? Jika iya apakah anda sudah tahu akan manfaat sayuran yang satu ini? Baiknya anda tahu mengenai ini, karena hal ini sangat penting bagi anda yang suka sayuran. Jika anda tidak suka sayuran sebaiknya sering konsumsi susu kedelai, karena bagus untuk pengganti sayuran.
Kubis atau dikenal juga dengan sebutan kol merupakan sayuran yang sering kita gunakan sebagai bahan hidangan salad, sayur sop, siomay, dan lainnya. Selain rasanya yang kriuk gurih, kubis atau kol ini memiliki kandungan nutrisi yang tinggi seperti vitamin A, vitamin B kompleks, zat besi, kalium, asam folat dan masih banyak lainnya.

Seeprti dilansir dalam laman greatist.com, kandungan bermacam nutrisi yang dimiliki kubis ini menjadikannya sayuran yang cukup populer dalam dunia kesehatan karena manfaatnya yang beragam untuk menjaga kesehatan dan mengobati berbagai macam penyakit. So, apa saja sih manfaat kubis untuk kesehatan? Yuk, check this out!
  1. Membantu Pembentukan Sel Darah Merah    Kubis kaya akan zat besi. Zat besi merupakan komponen yang membuat proses pembentukan sel darah merah lebih produktif, sehingga menghindarkan kita dari anemia. Jika Anda mengkonsumsi kubis, Anda bisa menyandingkannya dengan meminum jus jeruk, sebab jeruk memiliki manfaat untuk mengoptimalkan penyerapan zat besi dari yang terkandung dalam kubis ini.
  2. Mencegah Kanker   
    Selain zat besi, kubis juga memiliki kandungan glucosinolates yang merupakan zat anti kanker. Oleh sebab itu, kubis memiliki manfaat untuk memerangi sel kanker dalam tubuh. Zat tersebut akan merangsang enzim untuk menahan laju pertumbuhan sel kanker. Hal ini sudah dibuktikan melalui sebuah hasil studi yang dilaksanakan di Cina yang menunjukkan bahwa subjek penelitian yang diberikan jus kubis setiap harinya mengalami penurunan resiko tumbuhnya kanker payudara.
  3. Mengontrol Tekanan Darah   
    Kubis juga kaya akan kalium. Kalium merupakan mineral yang baik untuk mengurangi gejala hipertensi, tingginya kandungan kalium dalam kubis membuatnya menjadi salah satu makanan yang disarankan untuk penderita hipertensi.
  4. Menjaga Kesehatan Fungsi Otak   
    Kubis merupakan sayuran sumber vitamin K dan antosianin yang dapat membantu kesehatan mental dan konsentrasi otak. Nutrisi ini juga dapat mencegah kerusakan syaraf, mencegah penyakit Alzheimer, dan demensia.
  5. Sebagai Anti-Inflamasi   
    Kubis memiliki zat Anti-inflamasi dan merupakan sumber utama glutamin. Glutamin adalah agen anti-inflamasi yang kuat, sehingga mengkonsumsi kubis dapat mengurangi efek dari berbagai jenis penyakit seperti peradangan, demam, dan lain sebagainya.
Itulah beberapa manfaat dari kubis bagi kesehatan. Semoga bermanfaat ya gan!

0 Response to " Manfaat Sayuran Kubis "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis