Latest Updates

Pemerintah Sudah Siap Anggarkan Honorer K2 Diangkat Mulai Tahun 2016

Sampai dengan saat ini para tenaga honorer yang tergolong kategori dua masih was-was hatinya menunggu kebijakan dari menpan menganai kebenaran nasibnya, dan kapan waktunya pun mereka masih bayang-bayang. Lalu kapan sih proses mulai pengangkatannya? Berikut ini liputannya yang bersumber dari www.jpnn.com.
Proses pengangkatan honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS dipastikan dimulai tahun depan. Hal ini menyusul dengan adanya alokasi anggaran pengangkatan honorer K2 untuk Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Kami mengusulkan tam‎bahan anggaran 27,49 miliar dari alokasi yang sudah ditetapkan. Dari jumlah tersebut, 16,4 miliar akan kami plotkan untuk penyusunan kebijakan, sosialisasi, verifikasi, supervisi, sampai pelaksanaan seleksi," beber MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi dalam rapat kerja Komisi II DPR RI, Selasa (20/10).

Dia menyebutkan, pihaknya sudah menyampaikan masalah pengangkatan K2 ini kepada Menteri Keuangan dan juga ke Presiden Joko Widodo.

‎Bila KemenPAN-RB hanya meminta tambahan anggaran Rp 16,4 miliar, BKN meminta lebih banyak yaitu Rp 188 miliar yang digunakan untuk empat tahun. Hanya saja untuk tahun pertama pengangkatan BKN hanya butuh Rp 126 miliar untuk pengangkatan K2.

"Kami butuh anggaran 126 miliar karena butuh gedung baru untuk menyimpan dokumen honorer K2 sebagai arsip. Ini agar dokumen tersebut disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu," terang Kepala BKN Bima Haria Wibisana.

Usulan MenPAN-RB dan Kepala BKN ini, langsung direspon Komisi II DPR RI. Seluruhnya menyetujui tambahan anggaran yang diajukan. "Kalau namanya untuk honorer K2 kami dukung penuh anggarannya," kata Arteria Dahlan, diamini rekannya Bambang Riyanto, anggota Komisi II DPR RI.
Demikian semoga informasi ini bermanfaat.

2 Responses to " Pemerintah Sudah Siap Anggarkan Honorer K2 Diangkat Mulai Tahun 2016 "

  1. mudahan dananya keluar lancar dan digunakan sebagiamana mestinya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis