Latest Updates

Ini Dia, Tips BAB Lancar

Sungguh begah rasanya perut ini jika dua sampai 3 hari tidak Buang Air Besar (BAB) Hal ini menimbulkan rasa yang sangat tidak nyaman menyelimuti kita. 
Lantas bagaimana normalnya BAB? Berikut ini liputan lebih jelasnya.
BAB atau buang air besar yang normal dan sehat dialami sehari sekali Ladies. Kalau kamu tidak lancar BAB maka sepertinya ada yang salah dengan gaya hidup atau sistem pencernaanmu. Rata-rata orang mengalami susah BAB karena gaya hidup mereka yang kurang teratur seperti dari makanan yang dikonsumsi atau kebiasaan sehari-hari.

Banyak orang yang mengatasi masalah ini dengan mengonsumsi obat pencahar. Namun sayangnya obat-obatan ini bisa memberikan efek melilit dan kurang baik untuk kesehatan hati dan juga ginjal. Kali ini Vemale bakal menghadirkan 5 tips sederhana untuk mengatasi BAB yang kurang lancar. Check these out Ladies!
  1. Perbanyak Minum Air dan Makan Makanan Yang mengandung Banyak Serat
    Laman quickanddirtytips.com melansir bahwa serat dan cairan lebih bisa berkombinasi dengan baik dalam pencernaan jika dikonsumsi secara bersamaan. Maka dari itu ada baiknya untuk memperbanyak asupan air putih dan juga sayuran serta buah. Keduanya bisa memperlancar jalur pencernaan makanan.
    Buah-buah kaya serat seperti pisang, pepaya, dan semangka adalah beberapa jenis yang paling direkomendasikan. Minum juga air putih minimal 8-10 gelas per hari.
  2. Hindari Kopi
    Kopi merupakan salah satu minuman yang kurang baik bagi pencernaan. Beberapa orang yang bermasalah dengan maag atau berbagai penyakit pencernaan akan merasakan perut yang melilit akibat mengonsumsi kopi.
    Kopi tidak direkomendasikan untuk diminum setiap hari Ladies. Namun jika kamu sudah termasuk salah satu coffee addict atau pecandu kopi maka alangkah baiknya untuk memperbanyak konsumsi serat dan air putih untuk membantu pencernaan dan mencegah konstipasi.
  3. Kurang Tidur
    Kurang tidur atau begadang ternyata berotensi membuatmu mengalami susah BAB Ladies. Begadang membuat detoksifikasi tubuh terhambat. Pada jam-jam tidur di malam hari, tubuh sebenarnya melakukan regenerasi sel dan detoksifikasi pada bagian pernafasan, pencernaan dan beberapa bagian tubuh lainnya.
    Begadang akan membuat tubuh terhalang melakukan proses mengeluarkan racun. Untuk itu sebisa mungkin kamu harus cukup tidur untuk memperlancar proses pencernaan tubuh.
  4. Kurangi Susu
    Beberapa produk susu ternyata bisa membuatmu mengalami konstipasi atau BAB tidak lancar Ladies. Susu kaya akan kalsium dan akan memberatkan kerja pencernaan di area ginjal. Terlalu banyak mengonsumsi susu akan membuatmu mengalami konstipasi.
    Bila memang kamu tak bisa hidup tanpa mengonsumsi susu maka cobalah untuk menggantinya dengan susu kedelai atau mengonsumsi makanan yang diperkaya magnesium dan potasium. Susu kedelai akan jadi salah satu alternatif yang paling efektif untuk menggantikan susu.
  5. Diet Karbo
    Diet yang dimaksud dalam konteks ini adalah diet karbohidrat Ladies. idak makan nasi tapi banyak makan protein dan serat juga bisa menghambat pencernaan lho. Jadi sebenarnya asupan gizi dalam tubuh tetaplah harus seimbang.
    Konstipasi akan dialami oleh orang-orang yang menjalani diet karbohidrat. Ini karena mereka hanya mengonsumsi serat dan juga protein saja. Karena tak ada asupan karbohidrat maka susah BAB juga rentan dialami.TIPS BAB Lancar. 
Itulah beberapatips untuk mengatasi BAB yang tidak lancar, semoga bemanfaat.

5 Responses to " Ini Dia, Tips BAB Lancar "

  1. makan pepaya juga bisa membantu mas :)

    ReplyDelete
  2. Ooo... kurangi susu juga ya... sungguh yg ini saya baru tau

    ReplyDelete
  3. Wah makasih nih tipsnya, jadi tahu, saya juga suka pepaya, apalagi sekarang banyak pepaya california

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis