Latest Updates

Lima Manfaat Sayuran Pare

Jangan anggap enteng sayuran ini. Kelihatannya sih sepele, dan kadang sering di abaikan sayuran ini. tai anda harus tahu bahwa sayuran ini banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan kita. Apa nama sayuran itu. Pare. Ya pare, Sayuran ini terkenal pahit, anak juga pada tidak suka. Tai sayuran ini harus anda coba, biar tahu manfaatnya. Berikut ini manfaat sayuran pare.
Ketika nama pare disebut yang terbayang di benak kita pastilah rasa pahit menggigit yang membuat mayoritas kita akan geleng-geleng kepala, menolak untuk mengonsumsinya. Yap. Terkenal dengan rasa pahitnya membuat pare tidak banyak digemari. tapi, siapa yang sangka bahwa di balik rasanya yang pahit, pare ternyata menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita lho!

Dilansir dari laman www.vemale.com, tanaman merambat yang dikenal dengan nama bitter gourd di luar negeri ini ternyata sudah sering dijadikan sebagai obat di negara-negara luar, seperti Brazil dan Meksiko. Hal ini mungkin dikarenakan pare memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya vitamin A. Satu buah pare mencukupi 28% kebutuhan vitamin A harian Anda.

Selain sebagai sumber vitamin A, apa saja sih manfaat pare lainnya bagi kesehatan kita? Yuk, check this out!
  1. Mengusir Diabetes Tipe 2Adanya antidiabetes di dalam pare dipercaya mampu menekan resiko diabetes pada Anda. Selain itu  kemampuan bioaktif yang terdapat pada biji pare juga mampu mencegah adanya peningkatan kadar gula darah setelah makan.
  2. Menangkal Sel kanker
    Selain memiliki bioaktif yang berfungsi sebagai antidiabetes, pare juga mempunyai kemampuan untuk menangkal sel kanker karena kandungan lesichin-nya. Selain berperan sebagai anti kanker, lesichin juga berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh kita.
  3. Menurunkan Berat Badan   
    Jika Anda ingin diet, konsumsilah pare. Sebab, secangkir jus pare ternyata memiliki 16 kalori yang mampu membantu Anda mengontrol nafsu makan dan membuat anda cepat kenyang. So, tidak ada salahnya jika Anda mulai mempertimbangkan pare dalam menu harian Anda untuk memperoleh berat badan ideal impian Anda.
  4. Melancarkan Pencernaan   
    Pare kaya dengan kandungan serat, vitamin C, kalium dan karoten. Selain itu, rasa pahit pada pare  yang seringkali membuat kita geleng-geleng menolak memakannya ini, ternyata sangat baik untuk membantu anda dalam mengatasi masalah pencernaan.
  5. Membersihkan Darah   
    Pare memiliki kandungan zat yang mampu membersihkan darah anda. So, jika Anda ingin melakukan detoksifikasi dalam tubuh Anda, Anda bisa mengkonsumsi pare dengan cara di jus untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Nah, itulah beberapa manfaat pare bagi kesehatan kita. Dengan manfaat yang segudang ini, tentu akan sangat disayangkan jika Anda enggan mengonsumsi pare, bukan? Yuk, be wise consumer dan jangan pilih-pilih makan sayuran yang sehat ya...

2 Responses to " Lima Manfaat Sayuran Pare "

  1. banyak manfaatnya ya mas, cuma pahitnya gak nangung mas

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis