Latest Updates

Cara Meningkatkan Memori Kita Dengan Mudah

Kadang kita di ributkan dan dipusingkan dengan keadaan kita yang selalu lupa, sehingga harus mondar-mandir sambil berpikir ulang. Sambil berkata dalam hati "tadi apa yah?" Ini adalah salah satu bahwa memori kita blank, sehingga perlu penyegaran. Penyegarannya apa sih yang membuat memori manusia ini menjadi fresh kembali, berikut ini liputan lebih jelasnya seperti yang saya kutip dari laman www.jpnn.com.
Cara meningkatkan daya ingat ataupun konsentrasi sangatlah penting, terutama ketika usia masih muda, sebab kegiatan saat ini adalah hal yang paling menentukan bagaimana nasib kita di masa mendatang.
Daya ingat setiap orang berbeda antara satu dengan yang lain, ada yang cepat dalam menangkap, memahami dan mengingat sesuatu yang dilihat ataupun didengarnya, ada pula jenis otak yang lambat. Bisa jadi kesulitan mengingat tersebut dikarenakan adanya gangguan pada otak seperti Alzheimer atau Demensia.
Faktor lain yang menyebabkan otak lambat dalam mengingat adalah jarang dilatih.
Ada beberapa solusi untuk membantu Anda menambah kemampuan otak dalam hal mengingat.
  1. Menghirup minyak rosemary
    Orang-orang yang melakukan ini lebih mampu mengingat untuk menyelesaikan tugas-tugas, menurut penelitian yang dipresentasikan pada pertemuan tahunan 2013 British Psychological Society.
  2. Menyetel lagu Mozart
    Sebuah studi baru menemukan bahwa mendengarkan musik klasik bisa meningkatkan aktivitas gen yang terlibat dalam memori.
  3. TertawaBerapa kali anda tertawa dalam sehari? pakah anda termasuk dalam orang yang jarang tertawa? Sebaiknya tertawalah, jika tidak bisa lihatlah di youtube video-video lucu yang menaarik.
    “Tidak peduli berapapun usia Anda, apa pun yang menurunkan stres akan meningkatkan memori,” kata Ketua Memosyn Neurology Institute, Majid Fotuhi, MD.
  4. Mempelajari bahasa asingMempelajari bahasa asing selama enam minggu akan menghasilkan koneksi jaringan otak yang lebih baik. Kelihatannya aneh ya, dengan mempeajari bahasa Inggris malah bisa membuat memori kita menjadi on lagi.
Itulah beberapa tips mudah meningkatkan memori kita, semoga bermanfaat.
Baca Juga : Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Bangun Tidur

0 Response to " Cara Meningkatkan Memori Kita Dengan Mudah "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis