Latest Updates

Contoh Kultum Tema "Menengok Orang Sakit"

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Alhamdulilahirobbil'alamin Wabihi Nasta'inu 'ala umuriddunnya waddin, wa'ala alihi wa ashabihi ajma'in amma ba'du.
Yang kami hormati............................, beserta..............., hadirin sekalian yang berbahagia.
Untuk mengawali pembicaraan kami, marilah kita bersama-sama memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah Swt,. dengan limpahan rahmat-Nya kita sekalian bisa aktif mengikuti kegiatan kultum, tanpa ada halangan suatu apapun.
Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi kita Muhammad SAW, karena beliaulah sebagai suri tauladan dalam hidup ini. Mudah-mudahan kita termasuk umatnya yang senantiasa setia kepadanya.
Hadirin sekalian yang berbahagia.
Persaudaraan yang erat antar umat Islam dilestarikan dalam hidup ini. Sehingga kepada sesamanya saling cinta mencintai, sayang-menyayangi. Dan diantara lain hak orang Islam terhadap orang Islam lain adalah: Bila dalam keadaan sakit, maka kita harus menjenaguknya. Pada saat menjenguk orang sakit jangan sampai banyak yang ditanyakan kepada si sakit tadi, dan juga menakut-nakuti. Aka tetapi doakan agar teman yang sakit tadi cepat sembuh, dan jangan berdiam lama-lama di tempat teman yang sedang sakait, karena teman yang sedang sakit tadi kemungkinan membutuhkan istirahat.
Bagi orang Islam yang mengunjungi temannya sakit semata-mata mengharap ridho Allah, maka surgalah tempat kediamannya.
Nabi bersabda yang artinya:
"Barang siapa yang menengok orang sakit, atau berziarah kepada saudaranya karena Allah semata-mata, maka dipanggil oleh suatu seruan: Selamatkan engkau dan enaklah perjalananmu, dan sedialah engkau menempati surga tempat kediamannya." (HR.Turmudzi)
Dengan begitu jelas sabda Nabi saw.dan  memang luar biasa pahala bagi orang-orang yang suka mengunjungi saudaranya yang sedang sakit. Maka hal semacam itu hendaklah menjadi kebiasaan dalam masyarakat muslim.
Demikianlah sekilas yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan membawa manfaat. Billahiyaufiq wal hidayah.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 Response to " Contoh Kultum Tema "Menengok Orang Sakit" "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis