Latest Updates

Kultum Tema Amar Ma'ruf nahi Munkar

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Alhamdulillah wasyukurillah, lahaaulawakuwwata illa billah, amma ba'dah.
Yang kami hormati,................. beserta............., dan hadirin sekalian yang berbahagia.
Dalam kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita bersama-sama memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT,. atas limpahan dan karunianya sehingga sampai detik ini kita masih ditakdirkan oleh Allah bisa bertatap muka, tanpa ada halangan suatu apapun. Mudah-mudahan kegiatan kultum yang sudah berjalan ini senantiasa membawa manfaat kepada kita s ekalian. Amin.
Shalawat serta salam mudah-mudahan tercurahkan kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW., karena dengan ajaran agama Islam kita bisa membedakan yang haq dan yang bathil, berkat hidayah dari Allah swt.

Hadirin sekalian yang berbahagia.
Orang Islam satu sama lain adalah saudara. Untuk itu bila kita menjumpai kemungkaran dilingkungan kita, maka hendaklah secepat mungkin untuk dihapus, karena menegakan amar ma'ruf nahi mungkar menjadi kewajiban semua umat muslim.

Dan tidak memnutup kemungkinan di zaman era globalisasi ini, banyak kemungkaran yang nampak jelas dilingkungan kita, baik didesa mauppun dikota-kota besar, sepeerti halnya minuman keras yang sangat digemari oleh kawula muda, disana-sini sering terjadi pengedaran ekstasi, wanita Islam berpakaian telanjang, pergaulan bebas, dan masih banyak lagi kemungkaran yang lain. Maka dengan pengaruh negatif tersebut, kemudian langkah apa yang harus kita lakukan sebagai umat Islam?
Tiada kecuali harus dirubah. Pertama haruislah dirubah dengan tangan. Bagi orang yang mempunyai kekuasaan haruslah mengubah dengan dikenakan sangsi akibat dari melakukan kemungkaran tersebut, karena melanggar norma agama dan norma masyarakat. Kalau tidak mampu mengubah dengan tangan, maka ubahlah dengan lisan, yaitu memberi nasehat. Kalau tidak mmapu merubah dengan nasehat lisan maka ubahlah dengan hati, yaitu tidak menyukai dengan perbuatan mungkar tersebut.

Hadirin sekalian yang berbahagia.
Hendaklah ada di kalangan umat Islam yang senantiasa mengajak kepada kebajikan dan mencegah kemungkaran. Nabi saw bersabda yang artinya: "Perintahlah dengan baik dan laranglah olehmu daripada munkar sebelum kamu berdoa, maka tidak mendapatkan ijabah untuk kamu." (HR.Ibnu Majah).

Demikianlah sekilas yang bisa kami sampaikan lewat mimbar kuliah tujuh menit ini. Mudah-mudahan membawa manfaat kepada kita semua. Billahitaufiq wal hidayah, 


2 Responses to " Kultum Tema Amar Ma'ruf nahi Munkar "

  1. Setelah baca kultum diatas...
    Jadi kangen pesantren kilat saat Ramadhan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas wahab bentar lagi kan puasa ramadhan

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis