Latest Updates

Contoh Kultum Tema "Puasa Ramadhan"

Puasa Ramadhan sudah di depan mata, biasanya banyak kegiatan-kegiatan pengajian yang diisi dengan uliah tujuh menit (Kultum) menjelang berbuka puasa, berikut contoh kultum dengan tema Puasa Ramadhan.
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Alhamdulillahirabbil'lamin wabihi nasta'inu 'ala umuriddunnya waddin, wassalatu wassalamu'ala sayyidina walmursalin, wa'ala alihi, waashabihi ajma'in, 'amma ba'du.
Bapak dewan guru yng kami hormati, teman-teman yang kami cintai. Untuk megawali jumpa kita pada saat-saat ini, mrilah kita memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena berkat anugerahnya, kita bisa berkumpul disini.
Shalawat serta salam marilah kita sanjungkan kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW, karena beliaulah sebagai utusan hasanah dalam hidup ini, dan patutlah kita ambil suri tauladannya.
Hadirin sekalian yang berbahagia.
Kehadiran bulan suci ramadhan sangatlah dinanti-nantikan oleh orang Islam di penjuru dunia. Dan menurut perhitungan hari ini, maka bulan suci ramadhan tinggal satu minggu lagi. Bagi umat islam haruslah mempersiapkan diri untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt. Bulan ramadhan sebagai peluang besar untuk melakukan berbagai amal kebajikan, karena Allah akan memberikan pahala yang berlipat ganda.
Hadirin sekalian yang berbahagia.
Dalam bulan ramadhan Allah mewajibkan kita semua untuk berpuasa. Dan kewajiban puasa ramadhan ini hanyalah ditujukan kepada orang-orang yang beriman. Disampinng itu juga Allah mensyariatkan ibadah kepada orang-orang beriman di malam harinya. Maka pada kesempatan yang baik itu haruslah kita gunakan, agar kit benar-benar bisa meraih keberuntungan. Puasa di bulan ramadhan dan beribadah dimalam harinya hendaknya didasari dengan iman dan semata-mata mengharap ridha Allah.
Hadirin yang berbahagia.
Orang-orang yang berpuasa dengan didasari iman dan semata-mata mengharap ridha Allah, maka semua dosa-dosa yang berlalu akan diampuninya. Dengan mengetahui hal semata itu, marilah kita berusaha dengan optimal melakukan puasa ramadhan dengan penuh ikhlas agar yang kita lakukan tidak sia-sia tetapi bisa mendatangkan pahala yang berlipat ganda.Nabi saw bersabda yang artinya:
"Barang siapa berpuasa Ramadhan karena iman dn mengharap ridha Allah diampuni semua dosanya yang telah lalu".
Perlu kita ketahui, bahwa puasa itu tidak hanya menahan rasa haus dan lapar, tetapi segala omongan yang bisa mendatangkan fitnah haruslah kita jauhi, agar pahala puasa tidak terhapus.
Untuk itu kita harus bisa menjaga segala sesuatu yang menimbulkan kejelekan, baik pembicaraan, maupun tingkah laku, agar pahala tidak hiang. Tapi sayang seribu sayang tidak sedikit orang yang melakukan puasa ramadhan , akan tetapi tidak mau meninggalkan hal-hal yang bisa merusak pahala puasa.
Dengan puasa yang kita kerjakan secara sungguh-sungguh, maka terbentuklah manusia-manusia yang paripurna. Dan memang berpuasa di bulan ramadhan kita bisa lebih konsentrasi melakukan ibadah kepada Allah swt karena banyak temannya, banyak pahalanya.
Cukup disini dulu mimbar kuliah tujuh menit ini, semoga membawa manfaat. Amin
Wabilahi taifiq wal hidayah.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb

2 Responses to " Contoh Kultum Tema "Puasa Ramadhan" "

  1. Wah sebentar lagi puasa nih, banyak orang akan melakukan kultum menjelang buka puasa disetiap kegiatan di lembaga-lembaga seperti sekolah. ponpes, kantor yg melakukan bukber

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis