Latest Updates

Tips agar badan tidak gendut sehabis lebaran

Setelah bepergian jauh bersilaturahmi ke rumah sanak saudara dan famili kita pastilah ada yang beda pada diri kita, khusunya badan kita, mungkin karena banyaknya makanan yang enak sehingga pola makan tidak terkontrol. Akibatnya badan menjadi melar kembali.
Tak terasa, Ramadan telah usai dan umat muslim telah sampai di hari raya Idul Fitri. Buat kamu yang merayakan hari raya Idul Fitri, selamat hari raya dan selamat menikmati libur panjang pekan ini. Biasanya, saat hari raya seperti sekarang ini ada banyak camilan dan masakan lezat di rumah. Tentunya, hal ini akan membuat kita lebih mudah menyantap berbagai macam camilan serta masakan. Belum lagi, hari-hari ini merupakan liburan panjang yang memungkinkan kita semua memiliki banyak waktu santai di rumah.

Karena banyaknya makanan dan juga waktu santai, tidak jarang selepas moment lebaran sebagian dari kita akan mengalami penambahan berat badan. Tubuh pun akan lebih melar dan gemuk dari biasanya. Celana juga baju pun rasanya akan semakin sesak setelah moment lebaran tiba. Untuk mengatasi akan hal ini, setidaknya ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan agar badan tidak melar setelah lebaran dan libur panjang.

Hal tersebut antara lain adalah sebagai berikut.
  1. Olahraga Rutin
    Selama lebaran dan libur panjang, pastikan untuk tetap melakukan olahraga rutin. Olahraga rutin bisa berupa olahraga paling ringan sekaligus yakni lari atau jalan sehat. Lari minimal 10 menit setiap sore atau pagi setidaknya akan membantu kamu dapatkan tubuh bugar, sehat dan terhindar dari risiko kegemukan. Tapi ingat, olahraga yang bisa menjaga berat badan adalah olahraga yang membuat kamu mengeluarkan keringat.
  2. Jangan Tidur Selepas Makan atau Ngemil
    Usahakan untuk tidak tidur selepas makan atau ngemil. Selain sangat tidak baik buat kesehatan pencernaan dan tubuh, makan atau ngemil sesaat sebelum tidur akan membuat kamu lebih rentan mengalami penambahan berat badan alias kegemukan. So, pastikan untuk tidak tidur selepas makan atau ngemil. Kalau memang ingin tidur selepas makan, usahakan tidur 2 sampai 3 jam setelah makan atau ngemil.
  3. Hindari Makanan/Minuman Manis & Gurih
    Meski ada banyak makanan dan minuman di meja ruang tamu saat lebaran seperti sekarang ini, pastikan untuk tidak sembarangan dalam memilih makanan dan minuman. Pastikan pula untuk tidak terlalu banyak konsumsi makanan serta minuman yang manis dan gurih. Makanan manis mengandung banyak gula yang bisa membuat tubuh rentan mengalami kegemukan. Sementara makanan gurih, hal ini akan membuat kamu kesulitan menghentikan makan. Jika makan makanan gurih sulit berhenti, kemungkinan besar kamu akan rentan konsumsi kalori berlebih yang juga membuat kamu mengalami kegemukan atau badan melar.
  4. Makan & Minum Secukupnya Saja
    Usahakan untuk makan dan minum secukupnya saja. Meski ada banyak makanan dan minuman yang lezat, jangan sampai kamu tergoda untuk makan dan minum dalam porsi yang banyak. Ketika kamu ingin memiliki tubuh langsing, pastikan bahwa kamu konsisten untuk melakukan diet dan menjaga berat badan kamu.
  5. Konsumsi Makanan yang Rendah Lemak
    Agar badan tak melar selepas lebaran dan libur panjang, usahakan untuk konsisten konsumsi makanan yang rendah lemak. Alangkah baiknya, jika kamu perbanyak konsumsi sayur dan buah yang kaya vitamin namun tetap rendah lemak. Jangan lupa, buat mencukupi kebutuhan air putih dalam tubuh.

Itulah sedikitnya 5 hal yang perlu kamu perhatikan saat kamu ingin mempertahankan berat badan ideal selepas lebaran dan libur panjang. Semoga, tips ini bermanfaat. Jika kamu punya tips lainnya, jangan lupa share di kolom komentar. Selamat merayakan hari raya idul fitri buat kamu yang merayakannya.

0 Response to " Tips agar badan tidak gendut sehabis lebaran "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis