Latest Updates

CPNS dengan sistem CAT



Pesta CPNS sebentar lagi dimulai, Para Peserta seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 di instansi-instansi pemerintah pusat dan daerah akan  menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) atau sistem berbasis komputer, akan langsung bisa mengetahui hasil tes yang diikutinya.
“Metode CAT yang dikembangkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Lembar Jawaban Komputer (LJK) memiliki karakter dan keunggulan masing-masing. Diantara keunggulan CAT adalah para peserta tes langsung mengetahui skor/nilainya masing-masing setelah selesai mengerjakan tes,” kata Kepala BKN Eko Sutrisno saat membuka Rapat Koordinasi Pelaksanaan Seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) tahun 2013 dengan CAT di Aula BKN Jakarta,Kamis (12/9).

Ia menyebutkan CAT dibuat dan dikembangkan untuk mencegah praktek Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) dalam penerimaan CPNS di instansi-instansi pemerintah.
Eko menegaskan, baik menggunakan CAT atau pun LJK, yang paling utama adalah pelaksanaan tes berlangsung dengan transparan, obyektif,akuntabel, dan tanpa KKN.
Menurut Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno, tercatat ada 70 instansi pemerintah yang akan berkoordinasi dengan BKN untuk melaksanakan Tes Kemampuan Dasar (TKD yang akan menggunakan CAT.
Instansi tersebut terdiri dari 49 Kementerian/Lembaga, 8 Pemerintah Provinsi , dan 13 Pemerintah Kabupaten/Kota.
Sementara itu Wakil Kepala Bima Haria Wibisana menekankan bahwa para pelamar CPNS harus melakukan registrasi online di web sscn.bkn.go.id atau pun di web instansi pemerintah yang dilamar.
Terkait penerimaan pegawai ini, BKN pun menjalin kerja sama dengan berbagai Perguruan Tinggi Negeri guna menyediakan,menyusun, dan melakukan validasi soal untuk TKD dalam penerimaan CPNS tahun ini.
Oleh karena itu persiapkan diri anda untuk menghadapi seleksi ini, saya punya solusi untuk menghadapi masalah tersebut. yakni dengan cara belajar ujian dengan sistem CAT yang saya anjurkan. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat atau clik  disini.

5 Responses to " CPNS dengan sistem CAT "

  1. blognya bagus banget..

    ReplyDelete
  2. tes cpns untuk zaman sekarang ini makin canggih ini bertujuan agar tidak ada praktek kecurangan di dalamnya,..kita harus salut dengan upaya dari pemerintah untuk menjadikann sistem agar lebih baik,....

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis